Habib Rizieq Ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Selama 20 Hari ke Depan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 13 Desember 2020 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 337 2326597 habib-rizieq-ditahan-di-rutan-narkoba-polda-metro-selama-20-hari-ke-depan-amiiTIeKHj.jpg Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Setelah menjelani pemeriksaan hampir 13 jam, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab akhirnya keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Ia mengenakan pakaian berwarna putih berbalut baju tahanan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu (13/12/2020) pukul 00.23 WIB dengan mendapatkan pengawalan ketat. Tampak tangannya diikat plastik dan Habib Rizieq mengacungkan jempol.

Baca juga:  Habib Rizieq Dicecar Sebanyak 84 Pertanyaan 

Kemudian ia digiring ke mobil tahanan berwarna abu-abu yang terparkir di depan gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, dan dibawa ke Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya.

"Ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, selama 20 hari," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono di Mapolda Metro, Minggu (13/12/2020).

 Baca juga: Pakai Baju Tahanan dan Diborgol, Habib Rizieq Takbir

Sebelumnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memenuhi janjinya untuk mendatangi Polda Metro Jaya. Ia mengaku datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sesuai peraturan perundang-undangan.

Habib Rizieq baru mendatangi Polda Metro setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka penghasutan dan kerumunan dan akan ditangkap. Sebelumnya, ia dua kali tak memenuhi panggilan polisi dengan alasan kesehatan. Habib Rizieq pun disangkakan dengan Pasal 160-216 KUHP, yang ancaman hukumannya 6 tahun penjara.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini