Share

Distribusikan Logistik Pilkada, TNI-Polri Seberangi Kali Berjalan di Atas 3 Batang Bambu

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Sabtu 12 Desember 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 337 2326384 distribusikan-logistik-pilkada-tni-polri-seberangi-kali-berjalan-di-atas-3-batang-bambu-mVZCg9CQWU.jpg TNI, Polri, dan petugas KPPS serta masyarakat berjalan di atas tiga batang bambu distribusikan logistik pilkada (Foto: @DivHumas_Polri)

JAKARTA - Tiga batang bambu puluhan meter menjadi akses jalan bagi aparat TNI - Polri, Petugas KPPS, dan masyarakat mendistribusikan logistik Pilkada serentak 2020.

Hal itu terlihat saat @DivHumas_Polri memposting cuitannya sekitar pukul 9 pagi. Kejadian itu terjadi di kawasan Papua Barat saat pemilu kada di gelar Rabu 9 Desember 2020.

Dalam video berdurasi 1 menit 31 detik terlihat seorang warga berkaos merah membawa kotak besar berisi logistik pilkada dengan cara menyisir batang bambu. Sekitar dua meter di bawah jembatan, arus kali deras kali terlihat.

Baca Juga:  PBNU Apresiasi Pilkada Serentak 2020 Berjalan Aman dan Lancar

Mereka yang melangkah hanya berpegangan pada seutas tali, untuk menyeberangi kali di sana. Diujung jembatan ada tangga kecil bambu menjadi penghubunb ke jalan setapak mereka lanjutkan menyusur hutan.

“POLDA PABAR - Tak semua penyaluran logistik kotak suara Pilkada 2020 berjalan mudah, terlebih di wilayah pedalaman dan terisolir. Tentunya Polri, TNI, dan anggota PPS bersinergi dalam melakukan pengawalan dan pendistribusian logistik kotak suara di seluruh pelosok Nusantara,” cuitnya @DivHumas_Polri

Dalam video juga di sampaikan bahwa lokasi itu berada saat petugas mengantarkan logistik dari distrik Moskona Utara ke TPS 01 kampung Novina yang berada di distrik Mokona Utara Jauh, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

“Bersinergi sepenuh hati membangun negeri,” katanya diakhir caption.

Baca Juga:  Prokes di Pilkada 2020, DPR: Kita Lagi Terus Melihat dan Memantau

Sementara reaksi beragam diungkapkan nitizen di kolom komentar, ada yang menyemangati tugas polisi, ada pula yang mengkritisi pemerintah.

“Semangat terus POLRI dan TNI,” cuit @HotmaidaHerlis

“Bravo POLRI ✊,” tambah @RZ_L3in1

“Beri saran ke pemerintah. Bangun jalan kesana,” cuit @bejonovski

Hingga berita ditulis, cuitan sendiri telah diposting ulang sebanyak 25 akun, dikutip tiga akun, disukai 148 akun.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini