Kapolri Ganti Kapolda Banten dan Karo Penmas Humas Polri

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 10 Desember 2020 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 337 2325469 kapolri-ganti-kapolda-banten-dan-karo-penmas-humas-polri-8TecB6QdFK.jpg Kapolri Jenderal Idham Azis. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis kembali merotasi posisi jabatan yang diduduki oleh sejumlah perwira tinggi (pati) melalui surat telegram nomor ST/3435/XII/KEP./2020 per tanggal (10/12/2020) yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. 

Pergantian itu di antaranya terjadi di posisi Kapolda Banten dan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri. 

Kapolda Banten yang tadinya dijabat oleh Irjen Fiandar kini posisi itu dijabat oleh Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Sementara Irjen Fiandar saat ini menduduki posisi Kadivkum Polri.

Sementara, Karo Penmas Divisi Humas Polri saat ini diisi oleh Brigjen Rusdi Hartono. Sementara Brigjen Awi dipindah menjabat Wagub Akpol Lemdiklat Polri. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan adanya surat telegram tersebut. Menurutnya, hal tersebut adalah bentuk penyegaran dalam internal Polri.

"Ya benar (surat telegram). Dalam rangka penyegaran organisasi," kata Argo saat dikonfirmasi MNC Media, Jakarta, Kamis (10/12/2020). 

Baca juga: Kapolri Mutasi 59 Jenderal Polri, Ini Daftarnya

Selain jabatan itu, rotasi juga terjadi pada posisi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya. Pasalnya, Kombes Roma Hutajulu dipindah ke jabatan Karobinops Sops Polri. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini