Share

Beredar Video Habib Rizieq Tanggapi Penembakan 6 Laskar FPI, Ini Isinya

Tim Okezone, Okezone · Rabu 09 Desember 2020 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 337 2324819 beredar-video-habib-rizieq-tanggapi-penembakan-6-laskar-fpi-ini-isinya-pgRUXBylMw.jpg Foto: Tangkapan layar video yang beredar.

JAKARTA - Keberadaan Habib Rizieq Shihab usai peristiwa penembakan 6 Laskar Front Pembela Islam (FPI) masih belum dipastikan. Namun, telah beredar video Imam Besar FPI itu menanggapi tewasnya para pengawalnya.

Dalam video tersebut, Habib Rizieq mengenakan pakaian dan serban putih. Dia mengaitkan masker putih di dagu. Di belakangnya berdiri beberapa orang dengan pakaian senada. Di belakangnya tertulis 'Pesantren Alam Agrokultural Megamendung'.

Isi pidato Habib Rizieq dalam video itu sama persis dengan rekaman suara yang beredar siang tadi, Rabu (9/12/2020). Habib Rizieq dalam video tersebut membantah pihaknya menyerang polisi.

“Pada saat kejadian, tak ada satupun di antara kami, baik saya maupun laskar yang menabrak dan menyerang, tapi yang memepet, menembak adalah dari polisi, sama sekali kami tidak mengira, yang kami tahu, mereka yang menyerang adalah orang jahat yang ingin mencelakakan kami,” kata Habib Rizieq.

Rizieq mengatakan, jumlah polisi bukan satu atau dua mobil, namun banyak sekali mobil silih berganti. Dia juga menegaskan para Laskar FPI tidak dibekali senjata.

Baca juga: 6 Anggota FPI Ditembak Mati, LP3ES Ingatkan Kasus Kekerasan Aktivis Tanpa Pengadilan 

“Untuk maju ke depan, untuk bisa sampai ke mobil Habib Hanif yang ada di belakang saya, bahkan untuk mencapai mobil yang saya. Tapi dengan gagah luar biasa, para laskar-laskar ini, luar biasa, mereka cerdas, brilian, berani, mereka mengendalikan situasi dan kondisi, sehingga para penjahat tak ada satupun yang sampai ke kami. Beraninya mereka, tanpa senjata,” ucapnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini