Pantau Pilkada, Doni Monardo: Begitu Ada Pelanggaran Prokes Langsung Ingatkan!

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 09 Desember 2020 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 337 2324635 pantau-pilkada-doni-monardo-begitu-ada-pelanggaran-langsung-ingatkan-MUzy6lBIQX.jpg Kepala BNPB, Doni Monardo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengaku menegur pejabat daerah. Hal ini dilakukannya karena rendahnya teguran sementara tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan di Pilkada 2020 rendah.

“Kami melihat perkembangan dari seluruh provinsi. Ada provinsi dengan tingkat kepatuhan yang rendah, tetapi peringatan yang diberikan petugas juga rendah sekali. Lantas kami menghubungi pejabat terkait," katanya dalam keterangan persnya, Rabu (9/12/2020).

Dia berharap bahwa dengan teguran tersebut pemerintah daerah dapat langsung melakukan perbaikan .

“Kita lihat datanya sudah masuk di kelompok 10 besar. Artinya apa ? Kalau ada pemberitahuan, pasti akan ada perubahan. Dan ini yang kita harapkan kerja sama antara pusat dan daerah berjalan baik. Ini semata-mata demi keselamatan bangsa kita,” ungkapnya.

Doni kembali meminta agar semua pihak tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan. menurutnya sebuah prestasi jika penyelenggaraan pilkada dapat berjalan baik dan aman dari covid-19.

“Oleh karena itu kerja keras semua pihak kami harapkan tidak kendor. Tidak berhenti sampai dengan sekarang. Tetap mata memandang, melihat perkembangan,” ujarnya.

“Begitu ada pelanggaran langsung diingatkan. Jangan tunggu ada pelanggaran. Sebelum ada pelanggaran didahului peringatan-peringatan. Nnsyaallah kalau ini bisa kita lakukan semua akan berjalan baik. Berjalan lancar,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini