Share

Ketua KPU Akui Ada Kendala Penyaluran Logistik Pilkada di Papua

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 09 Desember 2020 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 337 2324613 ketua-kpu-akui-ada-kendala-penyaluran-logistik-pilkada-di-papua-m9BBQmyJeI.jpg Ketua KPU, Arief Budiman (Foto: Okezone/Isty)

TANGERANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengakui bahwa ada kendala dalam penyaluran logistik Pilkada di Papua. Berdasarkan laporan yang dia terima sampai saat ini ada sekitar 8 distrik yang masih terkendala urusan logistik.

"Update terbaru saat ini masih ada 8 distrik lagi yang distribusi logistiknya belum selesai. Sekarang masih terus berjalan pendistribusiannya," ujar Arief di sela monitoring TPS di Tangerang Selatan, pada Rabu (9/12/2020).

Adapun pendistribusian logistik Pemilu sampai saat ini masih terus berjalan. Sejak tadi pagi KPU terus berupaya mengirimkan logistik Pemilu agar Pemilu bisa berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Suara yang masuk dalam Quick Count hingga pukul 15.00 WIB kali ini baru sebesar 59% dari keseluruhan suara.

"Kami sudah melanjutkan melakukan distribusi logistik yang sempat tertunda sejak pagi tadi, informasi yang saya terima tadi ada 8 distrik yang belum selesai. Soga sore ini selesai sehingga Pemilu bisa berlangsung hari ini" lanjutnya.

Sebelumnya diketahui bahwa distribusi logistik pemilu di Kabupaten Yahukimo, Yalimo, dan Pegunungan Bintang, Provinsi Papua mengalami kendala. Kendala disebabkan sulitnya akses ke distrik tersebut dan juga adanya masyarakat yang menolak pemilu menggunakan surat suara.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini