Share

Polri Selidiki Munculnya Hoaks Video Penembakan yang Dikaitkan dengan Kasus Laskar FPI

MNC Media, · Rabu 09 Desember 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 337 2324447 polri-selidiki-munculnya-hoaks-video-penembakan-yang-dikaitkan-dengan-kasus-laskar-fpi-f1qgq9xVrP.jpg Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono (foto: Sindo)

JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menyelidiki munculnya hoaks video penembakan, yang dikaitkan dengan kasus penyerangan enam Laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek.

"Ya diselidiki (hoaks video penembakan)," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Rabu (9/12/2020).

Baca juga:

Habib Rizieq: Demi Allah Saya dan Keluarga Siap Mati Syahid!

Habib Rizieq Sebut Tuduhan Laskar FPI Dipersenjatai Adalah Fitnah Besar

Penembakan 6 Laskar FPI, Habib Rizeq: Kami Akan Tempuh Jalur Hukum

Disisi lain, Argo memastikan bahwa video penembakan yang viral di media sosial yang dikait-kaitkan dengan kasus penembakan Laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek adalah informasi sesat atau hoaks.

"Tidak benar itu," ujar jenderal bintang dua tersebut.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Video berdurasi 4 detik tersebut terlihat ada tiga orang, pertama tampak mengenakan topi serta kaus berwarna putih dan kedua mengenakan kaus hitam celana hitam.

Kemudian orang ketiga tampak mengenakan rompi dan celana jeans sambil menodongkan pistol. Ia kemudian menembak kedua orang tersebut dalam jarak dekat.

Sementara itu ada pula seorang lain yang tampak mengambil gambar video tersebut. Terlihat bayangannya tampak merekam kejadian itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini