Komnas HAM Usut Penembakan 6 Laskar, FPI: Semoga Serius & Transparan

MNC Media, · Selasa 08 Desember 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 337 2323833 komnas-ham-usut-penembakan-6-laskar-fpi-semoga-serius-transparan-XrefuDb07y.jpg Slamet Maarif. (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), membentuk tim khusus untuk melakukan pemantauan langsung terkait peristiwa penembakan enam anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) oleh petugas Polda Metro Jaya.

Merespons hal tersebut, Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengharapkan tim tersebut dapat serius dan transparan dalam mengungkap kasus tersebur dalam waktu yang singkat.

“Berharap Komnas HAM bisa serius dan transparan ungkap pembantaian ini dalam waktu yang singkat,” ujar Slamet saat dihubungi Okezone di Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Dia pun bersyukur kepada Komnas HAM yang langsung memberikan reaksi pasca-peristiwa penembakan terhadap 6 anggota Laskar FPI yang dianggap menyerang polisi.

“Kita bersyukur dan apresiasi kepada Komnas HAM,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menambak kelompok yang diduga pendukung Habib Rizieq Shihab di Jalan Tol Jakarta Cikampek. Sedikitnya 6 orang tewas ditembak.

Baca juga: Pengawal Habib Rizieq Tewas Ditembak, Komnas HAM Gali Keterangan FPI

Adapun keenam orang yang tewas itu adalah, Faiz, Ambon, Andi, Reza, Lutfi dan Khadafi. Mereka semua diketahui merupakan anggota Laskar FPI DKI Jakarta.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menuturkan, saat ini pihaknya tengah menggali informasi untuk memperdalam ragam informasi yang beredar di publik, termasuk terhadap FPI.

"Tim sedang mendalami informasi dan mengumpulkan fakta-fakta dari pihak langsung. Termasuk menggali keterangan dari FPI secara langsung yang saat ini sedang berlangsung," katanya melalui keterangan tertulis, Senin 7 Desember 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini