Ini Detik-Detik Kejar-kejaran Laskar Khusus FPI vs Polisi di Tol Cikampek

Tim Okezone, Okezone · Senin 07 Desember 2020 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 337 2323230 ini-detik-detik-kejar-kejaran-laskar-khusus-fpi-vs-polisi-di-tol-cikampek-GwFSXd4yJB.jpg foto: Okezone

JAKARTA – Polisi menembak mati enam orang yang diduga Laskar FPI pengawal Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Peristiwa itu terjadi setelah aparat Polda Metro Jaya mendapatkan penyerangan saat berada di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

(Baca juga: Eksklusif! Ini Rekaman yang Diduga Laskar FPI Serang Mobil Polisi di Tol Cikampek)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, para pelaku penyerangan terhadap anggota kepolisian diduga adalah laskar khusus pengikut Habib Rizieq.

“Jadi dari hasil penyeldikan awal kelompok yang memang diidentifikasi sebagai laskar khusus yang selama ini menghalang-halangi proses penyidikan,” ujar Fadil di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/12/2020).

Fadil melanjutkan, laskar khusus yang menyerang anggota Polda Metro Jaya itu jumlahnya 10 orang. Enam orang di antaranya meninggal dunia lantaran mendapat tindakan tegas dari aparat.m“Untuk yang empat melarikan diri,” tandasnya.

MNC Media mendapatkan suara rekaman yang diduga dari Laskar FPI saat ingin menyerang polisi. Dalam rekaman sepanjang 19.46 menit yang didapat MNC Media, sejumlah orang merencanakan akan menghadang dan menabrak mobil polisi. Diketahui pula, isi rekaman sepanjang 19.46 menit juga terdengar suara detik-detik peristiwa penembakan terhadap 6 Laskar FPI. Berikut ini isi rekamannya yang dikutip Okezone.

Orang1: Monitor Bang Egi, pokoknya kalau dia nyalip, kita nyari jalan lain. Pokoknya kalau dia nyalip kita cari jalur lain. Gitu aja Bang Egi

Orang2: Siap-siap. Dia ada berapa mobil ikutin di belakang?

Orang1: tau dua tau 3, belum pasti juga. Ini mau ngambil mana? Kiri aja dah

Orang3: Nongkrong aja dulu berenti ente di tukang kopi, nongkrong dipinggir jalan, dia ikutin enggak?

Orang2: Lalu lalu itu ada yang ketembak katanya, ada yang buang tembakan. Ambon monitor ambon

Orang1: Bang Ambon posisi Bang Ambon

 

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini