Polisi Sita Senpi dan Sajam Diduga Milik Pendukung Habib Rizieq

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 07 Desember 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 337 2323090 polisi-sita-senpi-dan-sajam-diduga-milik-pendukung-habib-rizieq-aVlTzpCy5V.jpg Senpi dan Saja diduga milik pendukung Habib Rizieq yang disita Polisi (foto: Istimewa)

JAKARTA - Sebanyak enam orang diduga pendukung Habib Rizieq Shihab (MRS) ditembak mati polisi di Jalan Tol Jakarta Cikampek, karena melawan petugas dengan senjata api dan senjata tajam.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan, kejadian tersebut ketika petugas sedang mengecek informasi mengenai ada pengerahan massa terkait pemanggilan Rizieq Shihab di Polda Metro, Senin (7/12/2020).

Baca juga:

Tembak Mati 6 Orang Diduga Pendukung Rizieq, Polisi Klaim Diserang Duluan

Polisi Ungkap Alasan Tembak Mati 6 Orang Diduga Pendukung Habib Rizieq

"Saat itu ada sejumlah kendaraan dan ikuti petugas, lalu mobil petugas dipepet kemudian mereka menyerang dengan senjata api dan senjata tajam berupa samurai dan celurit," kata Fadil dalam konferensi pers di Polda Metro.

Saat itu petugas langsung menindak tegas dan menyebabkan enam orang meninggal dunia dan empat orang melarikan diri.

 

"Kelompok diduga MRS yang menyerang anggota dilakukan tindakan tegas dan meninggal 6 orang, dan 4 orang melarikan diri. Polda Metro di backup Bareskrim akan mencari 4 orang yang lari sampai ketemu," sambungnya.

Dia menuturkan, polisi terpaksa menembak karena diserang oleh beberapa orang dari kelompok tersebut. Mereka, kata dia menyerang menggunakan senjata tajam dan senjata api. Kejadian tersebut terjadi pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta Cikampek Kilometer 50.

Dalam kejadian tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti samurai, celurit, dan senjata api jenis revolver beserta amunisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini