Mensos Diciduk KPK, Video Alasan Gus Dur Bubarkan Depsos Kembali Viral

Bima Setiyadi, Koran SI · Minggu 06 Desember 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 337 2322701 mensos-diciduk-kpk-video-alasan-gus-dur-bubarkan-depsos-kembali-viral-0MwqsO4y4Z.jpg Gus Dur. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ditangkapnya Menteri Sosial Juliari Batubara terkait kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Pandemi Covid-19 meramaikan jagat dunia maya. Video Gus Dur terkait rencana pembubaran Departemen Sosial pun kembali mencuat.

Video itu diambil saat Gus Dur diwawancarai salah satu program TV Nasional pada 31 Desember 2009. Saat itu, pembawa acara Andy F Noya menyatakan keheranannya dengan langkah Gus Dur membubarkan Departemen Sosial yang notabene berperan mengayomi orang terlantar di Indonesia.

"Persisnya itu, karena Departemen (Sosial) itu yang mestinya mengayomi rakyat ternyata korupsinya gede-gedean sampai hari ini" seperti dikutip dalam video yang beredar di media sosial twitter, Minggu (6/12/2020).

Salah satu video tersebut diunggah oleh Arief Pouyono selaku ketua Lembaga Pemantau Penanganan Covid-19 & Pemulihan Ekonomi Nasional (LPPC19-PEN).

"bener kata GUSDUR Kemensos harus diBUBARKAN karena tempat nya korupsi," tulis Arief melalui akunya @bumnbersatu

Baca juga: Ketua KPK Ingin Koruptor Dana Bansos Dihukum Mati, Ini Kata Pengamat Hukum

"Alasan Gus Dur membubarkan Departemen Sosial, terbukti meski dulu selalu di caci di maki bahkan dikata buta mata buta hati," cuit akun @bagus_ubaid yang juga mengunggah video yang sama

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini