22 Ribu Duta Perubahan Perilaku Disebar ke Daerah Penyelenggara Pilkada

Binti Mufarida, Sindonews · Sabtu 05 Desember 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 337 2322239 22-ribu-duta-perubahan-perilaku-disebar-ke-daerah-penyelenggara-pilkada-zsYCiBPKHd.jpg Masyarakat memakai masker untuk mencegah penularan virus corona. (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry Harmadi, mengungkapkan saat ini pihaknya telah mengerahkan 22.000 dari seluruh Duta Perubahan Perilaku untuk menyosialisasikan protokol kesehatan terutama di wilayah yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Kami di Satgas, dalam rangka sosialisasi dan edukasi baik melalui media-media, kita juga punya namanya Duta Perubahan Perilaku ya. Kami punya 42.000 Duta Perubahan perilaku se-Indonesia,” ungkap Sonny dalam diskusi secara virtual, Sabtu (5/12/2020).

Sonny mengatakan, dari seluruh Duta Perubahan Perilaku yang berjumlah 42.000 orang tersebut, sebanyak 22.000 yang memang berada di daerah yang menggelar pilkada dikerahkan untuk menyosialisasikan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pemilihan tersebut.

“Dari 42.000 perubahan perilaku se-Indonesia, itu ada 22.000 yang berada di wilayah Pilkada. Nah, ini orang atau Duta Perubahan Perilaku yang memang ada di wilayah pilkada,” ujar Sonny.

“Kami sudah meminta mereka agar membantu sosialisasi terkait protokol kesehatan Pilkada ini juga. Jadi, mereka sekarang sedang gencar di lapangan secara sukarela mereka mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19. Bagaimana pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga : Cegah Klaster Pilkada, Satgas Imbau Paslon Tidak Kerahkan Massa di Hari Pencoblosan

Dengan begitu, kata Sonny, kepatuhan protokol kesehatan terutama di wilayah-wilayah Pilkada tetap dijalankan dengan disiplin. “Jadi, kami juga terus melakukan upaya-upaya mitigasi mendorong peningkatan kepatuhan terutama di wilayah-wilayah yang akan melaksanakan Pilkada,” katanya.

Baca Juga : Jelang Pencoblosan Pilkada, Zona Merah Covid-19 di Daerah Penyelenggara Bertambah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini