Anak Buahnya Ditangkap, Mensos Dukung Proses Penegakan Hukum di KPK

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 05 Desember 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 337 2322208 anak-buahnya-ditangkap-mensos-dukung-proses-penegakan-hukum-di-kpk-s1YfdvxFOY.jpeg Menteri Sosial Juliari P. Batubara. (Foto: Satgas Covid-19)

JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara menghormati proses penegakkan hukum yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada anak buahnya.

Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan lembaga antirasuah terkait dengan dugaan suap dari vendor pengadaan barang/jasa (PBJ) bansos Covid-19 kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos .

BACA JUGA: Anak Buahnya Diciduk KPK, Ini Respons Menteri Sosial

"Kemensos menghormati dan mendukung proses yang sedang berlangsung di KPK," ucap Juliari saat dihubungi MNC Media, Sabtu (5/12/2020).

Sebagaimana informasi, KPK melakukan OTT pada Jumat, 4 Desember 2020, malam hingga Sabtu dini hari tadi.

BACA JUGA: KPK Ungkap OTT Pejabat Kemensos Dilakukan di Jakarta dan Bandung

Dalam OTT kali ini, lembaga antirasuah mengamankan enam orang yang terdiri dari seorang PPK Kemensos dan pihak swasta. Operasi senyap dilakukan di sekitar Jakarta dan Bandung.

Saat ini seluruh terduga pelaku sudah digelandang ke Gedung Merah Putih KPK untuk diperiksa lebih lanjut. Lembaga antirasuah memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini