Ganjar-AHY Bertemu, Demokrat Siapkan Capres dan Cawapres?

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 05 Desember 2020 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 337 2322081 ganjar-ahy-bertemu-demokrat-siapkan-capres-dan-cawapres-z7ADKV6xbl.jpg Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Ketum Demokrat AHY (foto: Pemprov Jateng)

SEMARANG — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Rabu 2 Desember 2020 malam. Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Ganjar dalam rangkaian lawatan AHY ke Jawa Tengah.

Dalam pertemuan itu, AHY disambut dengan hangat oleh Ganjar melalui suguhan makan malam dengan hidangan menu garang asam dan ikan sembilang. Ganjar pun menawarkan menu kepala ikan manyung jika suatu hari nanti AHY kembali berkunjung ke Jawa Tengah.

Baca Juga: Akankah Ganjar Keluar dari PDIP jika Tak Direstui Megawati Nyapres?

Baca Juga: Jika Tak Direstui Megawati, Ganjar Berpotensi Dicapreskan Parpol Lain

Agus Harimurti Yudhoyono datang ke Puri Gedeh, Rabu malam. Ia datang mengenakan kaus dan jaket pendek. Ganjar yang menyambut AHY pun tampil dengan busana casual. Gubernur berambut putih itu mengenakan kaus dan celana jins.

Pertemuan AHY dengan Ganjar itu pun berlangsung selama satu jam. Pertemuan berlangsung non-formal dengan diwarnai obrolan renyah dan tawa canda.

Ganjar-AHY

Disinggung alasan menemui Ganjar, AHY mengaku tidak ada pembicaraan khusus. Niat kunjungannya hanya sekadar menjalin silaturahmi dengan orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng itu.

“Saya sengaja silaturahmi ke rumah pak Ganjar. Saya ingin ketemu sahabat, tokoh yang saya ingin ajak diskusi. Sekaligus saya memberikan dukungan ke pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng dalam menangani pandemi,” ujar AHY, seperti dikutip Solopos.com.

AHY menilai Ganjar memiliki banyak pengalaman dan terobosan untuk membuat Jateng dalam kondisi baik. Banyak cara yang dilakukan agar daerahnya tetap terkendali meski diterpa pandemi Covid-19.

“Dan kami ingin memberikan doa serta support itu. Ya tadi memang diskusi macam-macam, tapi hanya diskusi renyah, tidak banyak membicarakan isu penting apalagi membahas negara. Saya senang, karena tadi dijamu makan malam pakai ikan sembilang,” jelasnya.

Warganet Heboh

Pertemuan kedua tokoh tersebut banyak dikaitkan oleh warganet (netizen) dengan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Apalagi, nama keduanya sering masuk dalam daftar kandidat potensial di sejumlah survei. Bahkan, nama Ganjar Pranowo beberapa kali nangkring di urutan teratas hasil survei calon presiden potensial.

"Kok mengarah ke Capres n Cawapres cocok sepertinya pak," cuit pemilik akun nurie_851.

Ada pula yang berkomentar, "Kode keras nih minta jatah wakil presiden," cuit pemilik akun @kenzie_harimurti_aditama.

Namun tidak sedikit warganet yang merasa tidak setuju jika keduanya berpasangan pada Pilpres 2024. "Hati2 Pak ada modus. Pokoknya klo 2024 dipasangkan sma Cikeas jangan mau pak," cuit akun @kinnaar sambil memberikan motion lambang cinta dan bendera Indonesia.

Ungkapan ketidaksetujuan juga disampaikan pemilik akun wendi_96, "Jangan mau Pak pokoknya jangan!," cuitnya.

Baca Juga: AHY Ingin Sambung Persahabatan dengan PKB

Ada pula warganet yang berkomentar, "Maaf pak baru kali ini saya tidak nge-like postingan njenengan," cuit pemilik akun @tins_kitchen_86.

Namun ada pula yang menyatakan kesetujuannya, "Cocok pak ganjar... jadi capres..2024. AHY jadi wapresnya," cuit pemilik akun @franscosanjaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini