KSAD : Banyak Prajurit Meninggal karena Pola Hidup Tidak Sehat

Djairan, iNews · Jum'at 04 Desember 2020 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 337 2321833 ksad-banyak-prajurit-meninggal-karena-pola-hidup-tidak-sehat-zVQpI8FXhU.jpg KSAD Andika Perkasa (Foto : Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Pola hidup sehat menjadi hal penting yang harus diterapkan, tak terkecuali bagi para prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal itu menjadi perhatian khusus Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Arahan tersebut disampaikan Andika pada kegiatan apel Komandan Korem dan Komandan Kodim terpusat 2020, di Markas Besar TNI Angkatan Darat (AD). Saat memberikan arahan pola hidup sehat, Andika memanggil beberapa Komandan Kodim yang memiliki masalah dengan berat badan berlebih.

“Saya tidak terlalu memperdulikan penampilan, namun jika berkaitan dengan kesehatan itu akan menjadi hal yang saya perhatikan. Banyak anggota kita yang meninggal karena penyakit yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Mulai terapkan pada diri kita, semuanya harus memiliki tekad kuat untuk memperbaiki pola hidup,” ujar Andika di hadapan anggota TNI AD, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga : OTT Bupati Banggai Laut, KPK Sita Buku Tabungan dan Sejumlah Uang

Andika pun memberikan contoh kepada seluruh perwira yang hadir pada acara tersebut. Disampaikan bahwa ada beberapa perwira tinggi (Pati) yang akan pensiun, namun masih memiliki tubuh yang ideal dan dapat dijadikan contoh.

“Ini bisa dijadikan pengingat kita semua, Mas Kurnia usia 58 tahun dan Mas Wahyu usia 57 tahun. Mereka adalah senior saya, tapi lihat usia lebih tua namun masih memiliki tubuh yang ideal,” kata Andika.

Dirinya berharap, agar seluruh anggota TNI AD dapat memulai pola hidup sehat mulai dari saat ini. Tidak ada yang merugi jika menerapkan pola hidup sehat, banyak sekali manfaat yang didapatkan. Terlebih bagi prajurit militer TNI AD.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini