AHY Temui Ganjar, Warganet: Capres dan Cawapres Cocok sepertinya

Abdul Rochim, Koran SI · Jum'at 04 Desember 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 337 2321625 ahy-temui-ganjar-warganet-capres-dan-cawapres-cocok-sepertinya-xaEiCwLN1J.jpg Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Ganjar Pranowo (Foto: Twitter Ganjar Pranowo)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Rabu 2 Desember 2020 malam. Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Ganjar dalam rangkaian lawatan AHY ke Jawa Tengah.

Dalam pertemuan itu, AHY disambut dengan hangat oleh Ganjar melalui suguhan makan malam dengan hidangan menu garang asam dan ikan sembilang. Ganjar pun menawarkan menu kepala ikan manyung jika suatu hari nanti AHY kembali berkunjung ke Jawa Tengah.

"Mas @agusyudhoyono, makasih ya sudah mampir. Kalau kemarin sudah nyobain Garang Asem dan ikan Sembilang, besok-besok sepertinya harus nyobain mangut Kepala Manyung. Rasanya jos mas. Terutama puedesnya itu lho, wah jian top tenan. Tetap semangat dan Sehat terus ya mas," cuit Ganjar pranowo di akun Instagram miliknya, @ganjarpranowo, dikutip Jumat (4/12/2020).

Baca Juga:  Tolak UU Cipta Kerja, AHY: Berbahaya, Ekonomi Pancasila Akan Bergeser

AHY pun mengunggah pertemuan itu di akun Instagram @agusyudhoyono. "Tadi malam saya bersilaturahmi ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Mas Ganjar Pranowo, di Puri Gedeh, kota Semarang. Nyuwun sewu, nggih Mas Gubernur..," cuitnya.

AHY menyebut bahwa kunjungan seperti itu merupakan tradisi yang dia selalu lakukan ketika berkunjung ke setiap wilayah. "Ini adalah tradisi saya untuk permisi ke yang punya wilayah. Apalagi dalam gerilya nusantara ini, saya mengunjungi tiga kabupaten/kota di Jawa Tengah, yaitu Kendal, Semarang dan insya Allah hari ini akan menuju Klaten," katanya.

Pertemuan kedua tokoh tersebut banyak dikaitkan oleh warganet (netizen) dengan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Apalagi, nama keduanya sering masuk dalam daftar kandidat potensial di sejumlah survei. Bahkan, nama Ganjar Pranowo beberapa kali nangkring di urutan teratas hasil survei calon presiden potensial.

"Kok mengarah ke Capres n Cawapres cocok sepertinya pak," cuit pemilik akun nurie_851.

Ada pula yang berkomentar, "Kode keras nih minta jatah wakil presiden," cuit pemilik akun @kenzie_harimurti_aditama.

Namun tidak sedikit warganet yang merasa tidak setuju jika keduanya berpasangan pada Pilpres 2024. "Hati2 Pak ada modus. Pokoknya klo 2024 dipasangkan sma Cikeas jangan mau pak," cuit akun @kinnaar sambil memberikan motion lambang cinta dan bendera Indonesia.

Ungkapan ketidaksetujuan juga disampaikan pemilik akun wendi_96, "Jangan mau Pak pokoknya jangan!," cuitnya.

Baca Juga:  AHY Ingin Sambung Persahabatan dengan PKB

Ada pula warganet yang berkomentar, "Maaf pak baru kali ini saya tidak nge-like postingan njenengan," cuit pemilik akun @tins_kitchen_86.

Namun ada pula yang menyatakan kesetujuannya, "Cocok pak ganjar... jadi capres..2024. AHY jadi wapresnya," cuit pemilik akun @franscosanjaya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini