FPI Klaim Habib Rizieq Sudah Berupaya Buka Dialog Setop Kegaduhan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 04 Desember 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 337 2321406 fpi-klaim-habib-rizieq-sudah-berupaya-buka-dialog-setop-kegaduhan-0n5CbTIsOM.jpg Ketua DPP FPI Slamet Ma'arif (Foto: Felldy Utama)

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengajak semua pihak agar menghentikan kehaduhan. Ia pun siap membuka pintu dialog agar keadaan menjadi kondusif.

Ketua DPP FPI Slamet Ma’rif menyatakan sejauh ini pihaknya sudah mencoba melalukan dialog dengan semua pihak, termasuk perwakilan dari pemerintah.

Seperti halnya mencoba mengundang Menko Polhukam Mahfud MD dalam acara Dialog Nasional Rabu 2 Desember 2020 lalu. Namun, Mahfud berhalangan hadir di acara tersebut.

“Kita kan sudah undang Pak Mahfud kemarin di acara dialog Nasional 212, tapi kan beliau berhalangan hadir. Artinya upaya dari kita sudah dilakukan,” kata Slamet saat dihubungi Okezone, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga: Pemerintah dan Rizieq Shihab Sama-Sama Diuntungkan Jika Berdialog

Karenanya Slamet berharap langkah Habib Rizieq yang ingin membuka dialog dengan semua pihak dan membuat situasi menjadi kondusif segera terlaksana.

“Doakan (agar dialog dapat berjalan),” ujarnya.

Diwartakan sebelumnya Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dalam ceramahnya di acara Reuni 212 mengajak semua pihak menghentikan segala kegaduhan. Dia juga membuka pintu dialog agar keadaan kembali kondusif.

"Saya pinta semua pihak, yuk mulai hari ini setop segala kegaduhan, buka pintu dialog, ayo kita diskusi, ayo kita argumentasi dengan sehat," kata Habib Rizieq dalam acara Reuni 212 yang digelar virtual, Selasa 2 Desember 2020.

Baca Juga: Kabareskrim Sebut Demo dan Habib Rizieq Penyebab Meningkatnya Covid-19 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini