Kecam Pengepungan, GMNU : Ibu Mahfud MD Tak Ada Kaitannya dengan Tugas Menko Polhukam

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 03 Desember 2020 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 337 2320611 kecam-pengepungan-gmnu-ibu-mahfud-md-tak-ada-kaitannya-dengan-tugas-menko-polhukam-noWlDeNeZo.jpg Tangkapan layar pengepungan rumah Mahfud MD.

JAKARTA – Ketua Umum Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Zain As-Syuja'i menyayangkan adanya insiden pengepungan rumah orangtua Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, pada Selasa, 1 Desember 2020.

Zain berkata, aparat kepolisian dapat segera mengusut tuntas aktor intelektual peristiwa biadab tersebut.

"Ini jangan dibiarkan, lama-lama Indonesia mirip Suriah kalau ancaman bunuh dan bakar dibiarkan begitu saja. Apalagi terjadi di rumah nenek usia sepuh," ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (3/12/2020).

Apapun alasannya, kata Zain, menggeruduk orangtua adalah tindakan yang sangat tak beretika dan tak berperikemanusiaan. Terlebih Ibu Mahfud MD orang Madura dan terkenal dengan sikap sopan santunnya.

“Apalagi Ibu Mahfud MD sama sekali tidak ada kaitannya dengan tugas dan mandat seorang Mahfud MD sebagai pejabat negara. Mereka salah sasaran dan terkesan ngawur. Siapa yang memimpin?,” tuturnya.

Lebih jauh, menurut Zain jika ada pihak tak sependapat dengan sikap Mahfud MD, sebaiknya menyampaikan aspirasinya melalui proses yang dibenarkan secara hukum.

“Kalau memang tidak sependapat dengan sikap Mahfud MD sebagai Menko Polhukam, sampaikan keberatannya dengan cara yang dibenarkan institusi dan hukum negara Indonesia," tutur Zain.

Sebagaimana diketahui, rumah Mahfud MD di Pamekasan tiba-tiba digeruduk ratusan orang yang datang dengan menumpang beberapa truk pada Selasa siang pukul 13.45 WIB. Di depan rumah Mahfud, massa sempat berorasi sebelum dengan cepat dihalau polisi.

Baca Juga : MUI: Pengepungan Rumah Ibu Mahfud MD Salah Kaprah!

Adapun penggerudukan itu dilakukan massa usai menggelar aksi dikawasan Lancor, Pamekasan. Aksi itu dilakukan terkait pemeriksaan terhadap Habib Rizieq Shihab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini