Cari Bukti Suap, KPK Geledah Rumah Anggota DPRD Jabar

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 02 Desember 2020 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 337 2320498 cari-bukti-suap-kpk-geledah-rumah-anggota-dprd-jabar-GXq129f6OF.jpg Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (Foto: iNews)

JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), Abdul Rozaq Muslim (ARM), pada hari ini. Penggeledahan berkaitan dengan kasus dugaan suap pengurusan dana bantuan provinsi kepada Kabupaten Indramayu tahun anggaran 2017-2019.

"Hari ini, (2/11/2020), tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah tersangka ARM yang berlokasi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga:  Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin, Mantan Bupati Indramayu Supendi Diisolasi 

Penyidik mengamankan sejumlah barang bukti hasil dari penggeledahan tersebut. Adapun, barang bukti yang diamankan yakni, sejumlah dokumen yang berkaitan dengan perkara ini. Dokumen tersebut nantinya akan ditelaah lebih dulu guna proses penyitaan.

"Dalam kegiatan penggeledahan tersebut, penyidik menemukan dan mengamankan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan perkara ini. Berikutnya penyidik akan melakukan analisa dan segera melakukan penyitaan terhadap dokumen tersebut," terang Ali.

"Tim penyidik masih akan melakukan pengumpulan bukti untuk melengkapi pemberkasan perkara atasnama tersangka dimaksud," pungkasnya.

Baca Juga:  KPK Jebloskan Mantan Bupati Indramayu Supendi Lapas Sukamiskin

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Abdul Rozaq Muslim sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengurusan dana bantuan provinsi kepada Kabupaten Indramayu tahun anggaran 2017-2019. Abdul Rozaq diduga menerima uang suap senilai Rp8,5 miliar dari seorang pengusaha Carsa AS. Uang itu disinyalir sebagai upaya untuk memuluskan tujuan Carsa AS dalam mendapatkan proyek pada Dinas Bina Marga Kabupaten Indramayu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini