Habib Rizieq Bersedia di Tes Covid-19 secara Berkala

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 02 Desember 2020 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 337 2320193 habib-rizieq-bersedia-di-tes-covid-19-secara-berkala-DTZpFICYZW.jpg Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (foto: tangkapan layar Front TV)

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menyebut dirinya masih dalam observasi tim medis terkait kesehatannya. Pasalnya, ketika tiba Indonesia hingga dalam beberapa kegiatan, ia selalu dijumpai banyak orang.

Habib Rizieq juga meminta maaf kepada seluruh tokoh dan ulama karena belum bisa menjumpai mereka satu persatu.

"Karena memang saya masih dalam observasi untuk menjaga kesehatan saya, dan keluarga atas saran tim medis," ujar dia dalam dialog nasional 212 secara virtual, Rabu (2/12/2020).

Baca juga:

Habib Rizieq: Setop Kegaduhan, Buka Pintu Dialog Ayo Diskusi Sehat!

Habib Rizieq: Tak Boleh Lagi Ada Politik Adu Domba Berdasar Golongan

Gatot Nurmantyo : Habib Rizieq Nasionalis & Mengawal Tujuan Murni Pancasila

Habib Rizieq menuturkan, tim medis menyarankan dirinya melakukan karantina atau isolasi diri terlepas ada wabah covid-19 atau tidak. Sebab dirinya berjumpa dengan banyak orang setelah tiba di Tanah Air. Habib Rizieq juga bersedia mengikuti saran tim medis untuk melakukan tes Covid-19.

"Atas saran mereka (tim medis) berkala diperiksa dengan rapid test, swab antigen, swab PCR, jadi saya serahkan kepada tim medis, silakan diperiksa," tuturnya.

 

Habib Rizieq juga menuturkan, mematuhi protokol kesehatan Covid-19 adalah bagian dari akhlakul karimah yang semestinya diikuti oleh umat. Karena itulah ia mengajak semua pihak mematuhinya.

"Kita harus hormati protokol kesehatan, itu termasuk akhlak yang harus kita jaga. Jadi saya serukan kepada seluruh bangsa Indonesia agar wabah ini segera selesai, ayo kita ikuti protokol kesehatan, jaga jarak, sering cuci tangan, kalau bisa berwudhu bagi umat Islam, pakai masker, face shield, hindarkan segala bentuk kerumunan, saya ajak semua dengan semangat revolusi akhlak," tuturnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya kerumunan pada acara-acara yang dihadirinya. Mulai di Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan, Tebet, hingga Megamendung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini