Share

Benny Wenda Deklarasi sebagai Presiden, Fadli Zon: Pemerintah Malah Sibuk Urus Habib Rizieq!

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 02 Desember 2020 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 337 2320155 benny-wenda-deklarasi-sebagai-presiden-fadli-zon-pemerintah-malah-sibuk-urus-habib-rizieq-BBxC2pjoos.jpg Foto: @fadlizon

JAKARTA – Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon kembali melayangkan kritikannya kepada pemerintah. Kali ini dia menilai pemerintah lebih sibuk mengurusi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ketimbang aksi separatis di Papua yang semakin meresahkan.

(Baca juga: Habib Rizieq Hadiri Dialog Nasional 212, Babe Haikal: Semoga Tidak Bikin Pusing)

Kritik tersebut disampaikan mantan Wakil Ketua DPR ini menyikapi aksi Gerakan Persatuan Kemerdekaan Papua Barat (ULMWP) yang mendeklarasikan kemerdekaan Papua dari Indonesia, Selasa 1 Desember 2020.

Dalam deklarasi itu, tokoh gerakan Papua Barat, Benny Wenda didaulat menjadi Presiden sementara Republik West Papua.

(Baca juga: Heboh Ajakan Jihad Lewat Adzan, Pelaku: Kami Mohon Maaf dari Lubuk Hati yang Paling Dalam)

"Pak Jokowi, Pak Mahfud MD, Panglima TNI, Kapolri, Benny Wenda jelas-jelas sudh menantang RI. Kok masih sibuk urus HRS," tulis Fadli di akun Twitter @fadlizon, Rabu (2/12/2020)

Dalam cuitan sebelumnya, Fadli Zon sudah mengingatkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengenai kemungkinan adanya aksi separatis di Papua pada 1 Desember. Fadli Zon juga menyarankan agar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk berkantor di Papua.

Dengan berkantor di sana, kata Fadli, Panglima TNI dapat memantau langsung dan mengendalikan situasi di Papua. Hal tersebut disampaikan Fadli Zon melalui akun Twitternya, @fadlizon, Senin (30/11/2020).

"Biasanya pada 1 Desember ada peringatan OPM mereka dan yang menginginkan Papua merdeka. Saya sarankan Panglima TNI ke Papua dan memantau langsung dan mengendalikan situasi di sana. Kalau perlu berkantor sementara di sana. Ini kalau serius 'NKRI Harga Mati'," tutup Fadli Zon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini