HUT OPM, Polri Sebut Belum Ada Kasus Menonjol di Papua

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 01 Desember 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 337 2319611 hut-opm-polri-sebut-belum-ada-kasus-menonjol-di-papua-FXmp4dd8tE.jpg Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polri menyatakan belum ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Papua sampai saat ini. Meskipun, hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (HUT OPM), 1 Desember tiap tahunnya.

"Sampai saat ini belum ada yang menonjol di Papua terkait dengan 1 Desember," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

Menurut Awi, tidak adanya kasus menonjol di Bumi Cenderawasih itu lantaran sudah dilakukan upaya-upaya pencegahan sejak dini oleh aparat kepolisian khususnya Polda Papua.

"Namun demikian, memang untuk mengantisipasi itu memang dari bulan November kemarin Polda Papua sudah melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan, baik itu melalui patroli, penyuluhan, kegiatan preentif dan preventif lainnya," ujar Awi.

Baca Juga:  Demo Papua Meluas, Sejumlah Pertokoan dan Perkantoran di Jayapura Tutup

Awi menuturkan, aparat kepolisian dibantu dengan TNI terus melakukan pendekatan kepada seluruh masyarakat Papua untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Untuk mengingatkan kepada warga Papua untuk tetap tenang untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan di bawah NKRI," ucap Awi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini