Selain Anies, Berikut Ini Daftar Kepala Daerah yang Terpapar Covid-19

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 01 Desember 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 337 2319544 selain-anies-berikut-ini-daftar-kepala-daerah-yang-terpapar-covid-19-SEGSV9YnB5.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Kabar itu disampaikan sendiri oleh Anies dalam keterangan pers melalui video. Anies mengetahui terkena Covid-19 setelah dia melakukan uji swab. Sebelumnya, Wakil Gubernur Riza Patria dikonfirmasi positif Covid-19. Keduanya kini tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

"Saya berpesan pada semua, terus bekerja dengan giat, semua pelayanan harus berjalan dengan amat baik dan jangan sampai ada layanan publik terganggu," ujar Anies Baswedan melalui keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

(Baca juga: Dari Gubernur hingga Lurah, Ini Deretan Pejabat Pemprov DKI yang Terpapar Covid-19)

Anies juga berpesan agar birokrat DKI Jakarta tetap mengutamakan kesehatannya agar terhindar dari penularan virus corona. "Selamat bertugas, semoga kita semua terus dan tetap diberi kesehatan oleh Allah Ta’ala," tuturnya.

(Baca juga: Anies dan Riza Patria Positif Covid-19, Sri Haryati Pimpin DKI Jakarta)

Berdasarkan data yang dihimpun Okezone, sejumlah kepala daerah lainnya juga terpapar Covid-19, mulai dari gubernur hingga bupati. Yaitu Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Gubernur Riau Syamsuar dan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto.

Sedangkan untuk wali kota dan bupati adalah Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wali Kota Bogor Bima Arya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Bupati Pemalang Junaedi dan Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, Bupati Melawi Panji dan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie juga mengakui dirinya beserta keluarga yakni suami dan dua anaknya positif terjangkit Covid-19.

Bahkan belum lama ini, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meninggal terkena Covid-19.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini