Anies Positif Covid-19, Istana Yakin Roda Pemerintahan DKI Berjalan Baik

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 01 Desember 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 337 2319510 anies-positif-covid-19-istana-yakin-roda-pemerintahan-dki-berjalan-baik-mZiSYUqIkn.jpg Anies Baswedan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yakin roda pemerintahan DKI Jakarta berjalan baik, kendati Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan informasi terkini, Gubernur DKI Jakarta itu terkonfirmasi positif corona, menyusul Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang telah lebih dulu terkena virus ini.

"Menurut saya sih masih bisa berjalan dengan baik," ujar Moeldoko saat jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa mengefektivitaskan tugasnya, lantaran saat ini teknologi komunikasi dan informasi sudah sangat canggih.

"Saya pikir Pemda masih bisa menjalankan tugas-tugasnya secara efektif karena ada cara-cara leadership yang harus dijalankan dengan adanya akses komunikasi yang sekarang ada. Saya pikir seorang gubernur bisa memimpin dari manapun, nanti akan bisa dilihat efektifitasnya," ucap Moeldoko.

Sekadar informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terkonfirmasi positif corona menyusul Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria. Kini keduanya menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Baca juga: Sekda Meninggal dan Anies-Riza Terpapar Covid-19, Bagaimana Nasib DKI Jakarta?

Provinsi DKI Jakarta menjadi wilayah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 drastis pada pekan ini, di samping Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya memberikan perhatian khusus terhadap penanganan virus corona di dua provinsi tersebut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini