Pengacara Habib Rizieq Bakal Sambangi Polda Metro, HRS Ikut?

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 01 Desember 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 337 2319450 pengacara-habib-rizieq-bakal-sambangi-polda-metro-hrs-ikut-PlqvhPGdvi.jpg Habib Rizieq. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab belum bisa dipastikan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Habib Rizieq dipanggil terkait kerumunan di pernikahan putrinya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

"Ya kita belum bisa memastikan," kata  pengacara FPI Ichwan Tuankotta saat dikonfirmasi, Selasa (1/12/2020). 

Namun demikian, kata Ichwan, rencananya tim kuasa hukum Habib Rizieq akan datang ke Polda Metro Jaya. Sayangnya ia tak menjelaskan apa agenda kuasa hukum tersebut. 

"Tim kuasa hukum nanti semua akan ke polda. Kita belum bisa memutuskan (Rizieq Shihab hadir atau tidak)," tuturnya. 

Sejatinya Rizieq Shihab akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut oleh penyidik Unit V Sub Direktorat Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekira pukul 10.00 WIB hari ini Selasa (1/12/2020).

Baca juga: Gang Rumah Habib Rizieq di Petamburan Dijaga Ketat Laskar FPI

Selain Rizieq, penyidik juga berencana memeriksa dua orang lainnya. Mereka adalah menantu Rizieq berinisial HA serta biro hukum FPI. Namun keduanya juga tidak memenuhi panggilan tersebut.  

Adapun kasus kerumunan massa Rizieq sendiri telah naik status ke tingkat penyidikan. Berdasarkan hasil gelar perkara, polisi menemukan bahwa ada unsur pidana dalam peristiwa tersebut.

Naiknya status ke tingkat penyidikan tersebut setelah penyidik meminta klarifikasi dari berbagai sejumlah pihak. Salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan  wakilnya Ahmad Riza Patria.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini