Jika Habib Rizieq Mangkir Hari Ini, Polisi Siapkan Panggilan Kedua

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 01 Desember 2020 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 337 2319374 jika-habib-rizieq-mangkir-hari-ini-polisi-siapkan-panggilan-kedua-Lr8bfgVEcJ.jpg Habib Rizieq Shihab (Foto : Front TV)

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan melakukan pemeriksaan terhadap Habib Rizieq Shihab hari ini terkait kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan di acara Maulid Nabi FPI dan pernikahan anaknya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengungkapkan, jika Habib Rizieq mangkir pada hari ini, maka polisi akan menyiapkan panggilan kedua.

"Jika tak hadir akan dipanggil kedua," kata Awi kepada awak media, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Awi menyebut, selain Habib Rizieq, hari ini penyidik juga memanggil beberapa saksi yang dianggap mengetaui peristiwa tersebut. Diantaranya adalah Kasat Intel Polres Jakarta Pusat dan pelapor.

"Rencana Polda Metro Jaya akan panggil security, babinkamtibmas Tanah Abang, Kasat Intel Polres Jakarta Pusat, pelapor, biro hukum Provinsi DKI, itu penjadwalan termasuk pemanggilan MRS dan saudara H," ujar Awi.

Polisi mulai melakukan penyelidikan adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait dengan acara yang dihadiri Habib Rizieq. Mulai di Jakarta hingga Jawa Barat atau Megamendung, Bogor.

Baca Juga : Tak Ada Perintah Jemput Habib Rizieq di Mutiara Sentul

Terbaru, aparat kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat resmi meningkatkan kasus ini ke tahap penyidikan. Hal itu lantaran diduga kuat adanya dugaan pelanggaran pidana terkait kekarantinaan kesehatan.

Polda Metro Jaya sendiri telah meminta klarifikasi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan beberapa saksi lainnya yang mengetahui acara tersebut.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga diperiksa untuk proses klarifikasi di Bareskrim Polri. Rizieq Shihab sendiri diagendakan dipanggil pada esok hari.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini