Bicara soal Potensi Laut, Sandiaga Uno Beri Sinyal Jadi Menteri KKP?

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 01 Desember 2020 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 337 2319230 bicara-soal-potensi-laut-sandiaga-uno-beri-sinyal-jadi-menteri-kkp-2qGv2JvxJS.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pasca-penangkapan politikus Gerindra Edhy Prabowo, muncul sejumlah nama yang dinilai berpotensi untuk menjadi penggantinya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

Adapun nama-nama calon Menteri KKP muncul dari kalangan partai politik dan nonparpol. Di kalangan parpol, nama yang muncul berasal dari Gerindra, partai yang mendapat "jatah" kursi Menteri KKP.

Ada nama Sufmi Dasco Ahmad, Muzani, Fadli Zon dan yang paling santer disebut-sebut adalah Sandiaga Salahuddin Uno

Baca Juga:  Kasus Suap Ekspor Benur, Eks Pimpinan KPK Ingin Semua yang Diuntungkan Diusut

Sandi

Berdasarkan analisa sejumlah pengamat, nama mantan calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 itu memiliki peluang menyandang Menteri KKP.

Di tengah isu "bursa" calon Menteri KKP, Sandiaga Uno memposting tentang perjalanan ke Pangkep, Sulawesi Selatan. Di sana dia memberikan pandangannya tentang potensi laut. "Ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan meningkatkan ekonomi masyarakatnya," tulis Sandi dalam laman akun Instagramnya, @sandiuno, Senin 30 November 2020.

 

Postingan Sandi pun mendapatkan respons banyak pengguna Instagram. Banyak yang menilai postingan tersebut menjadi "sinyal" Sandi akan menjabat Menteri KKP. "Pak Sandi Melangkah menuju KKP 01," tulis pemilik akun @yuliantobeeh.

Begitu juga komentar pemilik akun @anasarif7_. Heeem.. saya mencium aroma ruangan KKP," katanya.

"SU for Menteri KKP," tulis pemilik akun @afdhlayfi.

Baca Juga:  Korupsi Benur Lobster Berpotensi Gerus Elektabilitas Gerindra di 2024

Hingga berita ini ditulis, Sandiaga Uno belum merespons komentar-komentar yang disampaikan netizen di kolom komentar akun Instagramnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini