Di Manakah Habib Rizieq Bakal Diperiksa, Polda atau Petamburan?

Tim Okezone, Okezone · Selasa 01 Desember 2020 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 337 2319218 di-manakah-habib-rizieq-bakal-diperiksa-polda-atau-petamburan-0g71W3hwAt.jpg Habib Rizieq Shihab (Foto: Okezone)

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diagendakan untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada hari ini, Selasa (1/12/2020) pukul 10.00 WIB. Di manakah Habib Rizieq akan menjalani pemeriksaan?

Untuk pemeriksaan di Polda Metro Jaya diketahui Alumni PA 212 "mengancam" akan memutihkan Polda Metro Jaya yang akan berimbas pada terjadinya kerumunan massa. Untuk itu, sebaiknya diurungkan pemanggilan tersebut.

“Karena disadari atau tidak memanggil HRS (Habib Rizieq Shihab) otomatis telah mengundang pecinta HRS dari seluruh daerah dan itu bisa memutihkan Polda Metro Jaya,” ujar Wakil Sekretaris Jendral Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin saat dihubungi Okezone di Jakarta, Senin 30 November 2020.

Baca Juga: Polisi Berharap Habib Rizieq Hanya Bawa Pengacaranya Saja 

Sementara kepolisian tak mengindahkan hal tersebut. Keberadaan Habib Rizieq sendiri hingga saat ini masih misterius lantaran sepulang dari Rumah Sakit Ummi Kota Bogor, tak ada yang buka suara terkait keberadaannya.

Kediaman Habib Rizieq sendiri berada di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan sudah dilakukan penjagaan ketat oleh Laskar FPI.  Namun, sebelumnya ada warga Sentul, Bogor yang melakukan aksi penolakan keberadaan Rizieq di perumahannya.

Mereka menduga Rizieq tengah menjalani karantina di perumahannya sepulang dari RS Ummi. Mereka khawatir akan membawa virus Covid-19 lantaran Rizieq tak mau menunjukkan hasil tes swab Covid-19.

Sementara Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus meminta Rizieq Shihab untuk datang dalam pemeriksaan, pada hari ini.

Tak hanya Rizieq yang bakal diperiksa Polda Metro, tapi juga menantunya yakni Muhammad Hanif Alatas.

"Pemanggilan MRS (Muhammad Rizieq Shihab) untuk hadir," kata Yusri Yunus.

Baca Juga: Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq, #StopKriminalisasiBHRS Menggaung di Medsos 

Rizieq sedianya akan menjalani pemeriksaan terkait kasus kerumunan dalam acara Maulid Nabi dan pernikahan putrinya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini