Jokowi Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI Kejar Pelaku Pembunuhan 1 Keluarga di Sigi

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 30 November 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 337 2318977 jokowi-perintahkan-kapolri-dan-panglima-tni-kejar-pelaku-pembunuhan-1-keluarga-di-sigi-m0bNm0AolY.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Satu keluarga yang terdiri atas empat orang di Dusun Lepanu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, diduga dibunuh oleh kelompok Majelis Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Presiden Joko Widodo mengutuk keras tindakan itu. Ia memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengejar serta mengusut tuntas jaringan pelaku sampai ke akar-akarnya.

"Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya," ujarnya saat jumpa pers secara virtual, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Pasca Pembunuhan Sadis di Sigi, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Tenang dan Jaga Persatuan

Jokowi juga memerintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk meningkatkan kewaspadaan di sana. Sejurus dengan itu, Kepala Negara meminta masyarakat di seluruh Indonesia tetap tenang dan jaga persatuan.

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa tidak ada tempat di tanah air kita ini bagi terorisme," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini