Buru Teroris MIT, Panglima TNI Kirim Pasukan Khusus ke Poso Besok

Riezky Maulana, iNews · Senin 30 November 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 337 2318824 buru-teroris-mit-panglima-tni-kirim-pasukan-khusus-ke-poso-besok-4ZnMI1BJdC.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Doc Puspen TNI)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan mengirimkan pasukan khusus TNI ke Poso, Sulawesi Tengah. Pengiriman pasukan tersebut diperuntukan guna membantu Satgas Tinombala dalam memberantas kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Panglima TNI menuturkan, pasukan akan berangkat melalui Lanud Halim Perdanakesuma, Jakarta Timur besok Selasa 1 Desember 2020 pagi.

"Besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim menuju Palu dan ditugaskan di Poso untuk memperkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso," kata Hadi dalam konferensi pees bersama Menko Polhukam Mahfud MD, Senin (30/11/2020).

Baca Juga:  Pasca Serangan Teroris di Sigi, Polisi Gencarkan Patroli di Polman

Dia menjelaskan, TNI akan menindak tegas para pelaku, terkhusus jaringan MIT. Menurutnya, TNI akan senantiasa membantu Polri dalam penanganan kasus tersebut.

"TNI akan menindak tegas atas pelaku, yang dilaksanakan oleh MIT dan dalam hal ini TNI akan mendukung Polri," ucapnya.

Dia menuturkan, TNI akan mengejar MIT sampai dapat sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia. Dia pun meminta doa kepada masyarakat agar tugas yang dijalankan oleh TNI dapat berjalan lancar.

"Sehingga apa yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia bahwa kelompok MIT harus dikejar dan sampai dapat akan kami laksanakan. Saya mohon doanya agar operasi ini bisa berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Baca Juga:  Laporan Terbaru GTI: Terorisme Kanan Meningkat, Terorisme Islam Menurun

Sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari empat orang di Dusun Lepanu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, diduga dibunuh oleh Kelompok MIT pada Jumat 27 November 2020 sekitar pukul 09.00 Wita.

Keempat korban yang dibunuh Kelompok MIT Yasa alias Yata sebagai kepala rumah tangga, Pinu, Nata alias Papa Jana alias Naka dan Pedi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini