Selidiki Video Sholat dengan Pedang, Polri Kerahkan Tim Siber

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 30 November 2020 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 337 2318783 selidiki-video-sholat-dengan-pedang-polri-kerahkan-tim-siber-qKaKdKREND.jpg Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jajaran Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dikerahkan untuk menyelidiki beredarnya video sekelompok masyarakat yang sholat berjamaah sambil membawa pedang serta adanya seruan untuk jihad atau perang.

Penyelidikan video iti untuk mengetahui lokus kejadian beberapa video tersebut. Serta, apa maksud di balik si pembuat video itu.

"Iya sedang diselidiki oleh tim Siber Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Senin (30/11/2020). 

Baca Juga: Beredar Video Sholat Berjamaah Sambil Pegang Pedang dan Seruan Jihad

Sebelumnya, di media sosial setidaknya ada lebih dari tiga video yang menampilkan sekelompok jamaah mengganti Azan Salat 'Hayya 'alashshalaah menjadi 'Hayya Alajihad'. Tak hanya itu, ada juga jamaah yang membawa pedang ketika sholat seperti di masa Nabi melakukan perang dengan kaum kafir.

sholat jamaah sambil bawa pedang

Dalam salah satu video yang diterima Okezone, setidaknya ada delapan orang yang menggelar sholat berjamaah dengan membawa senjata tajam (sajam) mulai dari pedang, celurit hingga bambu panjang.

Kemudian, di video kedua, ada lima orang yang melakukan sholat berjamaah, mereka tampak seperti orang Islam menunaikan kewajibannya kepada Allah SWT. Namun, ada yang berbeda, pasalnya di barisan depan sang muazin mengganti bunyi azan sholat 'Hayya 'alashshalaah menjadi 'Hayya Alasjihad'.

Baca Juga: Polri Selidiki Video Sholat Berjamaah Sambil Pegang Pedang dan Seruan Jihad

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini