Sepekan Dirawat, RSCM Ungkap Kondisi Kesehatan Abu Bakar Ba'asyir

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Senin 30 November 2020 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 337 2318673 sepekan-dirawat-rscm-ungkap-kondisi-kesehatan-abu-bakar-ba-asyir-k9NWbiHI05.jpg Abu Bakar Ba'asyir. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Manajeman Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) membenarkan pihaknya merawat terpidana teroris, Ustadz Abu Bakar Baasyir.

“Bahwa benar Bapak Abu Bakar Baasyir saat ini sedang dalam proses perawatan di RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkkusumo (RSCM) sejak 24 November 2020 lalu karena kondisi kesehatan yang mulai menurun,” kata Koordinator Humas RSCM, Yani Astuti, Senin (30/11/2020).

Sebelumnya saat menyambangi dan menyisir RSCM, Jumat (27/11), tak ditemukan penjagaan di sana. Aktifitas layanan tampak seperti biasa, sementara pasien dan keluarga tak mengetahui ruang perawatan Abu Bakar Baasyir.

Saat ini, kata Yani, kondisi Abu Bakar Baasyir relatif stabil. Dia juga mendapatkan perawatan dokter RSCM sesuai penyakitnya.

“Kami masih memantaunya secara terus menerus. Ini merupakan tanggung jawab RSCM dalam melayani masyarakat yang datang berobat,” tambahnya.

Baca juga: Kesehatan Menurun, Keluarga Minta Pemerintah Bebaskan Ustad Abu Bakar Ba'asyir

Sementara itu, Yani juga menjelaskan saat datang ke RSCM, Abu Bakar Baasyir didampingi oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dan dikirimkan oleh Ditjen PAS.

“Kami laksanakan layanan kesehatannya. Untuk penjagaan dan hal lain terkait kewenangan khusus lainnya tentu oleh kementrian/institusi terkait,” tutup Yani.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini