Tegakkan Protokol Kesehatan, DPR Nilai Polri Tak Tebang Pilih

Kiswondari, Sindonews · Minggu 29 November 2020 23:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 337 2318453 tegakkan-protokol-kesehatan-dpr-nilai-polri-tak-tebang-pilih-QN8xa51BAy.jpg Anggota DPR Ahmad Sahroni (Foto: DPR.go.id)

JAKARTA - Polisi dan Satpol PP membubarkan acara soft opening yang dilakukan oleh Cafe Seabat yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat lantaran melanggar protokol kesehatan. Acara pembukaan cafe ini sempat viral di media sosial (medsos), karena turut hadir Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Menurut Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Heribertus Ompusunggu, alasan penggerebekan itu lantaran kafe tersebut melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat menggelar acara pembukaan.

Baca Juga:  Petinggi FPI Mengaku Tak Tahu Keberadaan Habib Rizieq

Menanggapi hal ini, anggota DPR RI dapil DKI Jakarta III, Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasinya. Menurut Sahroni, hal ini membuktikan bahwa kepolisian tidak main-main dalam menegakkan protokol kesehatan.

"Saya apresiasi sikap polisi dan Satpol PP yang menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan. Ini membuktikan bahwa keduanya tidak main-main dan tidak pandang bulu dalam menegakkan aturan," Sahroni kepada wartawan, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga:  Polda Metro Serahkan Surat Panggilan Habib Rizieq ke Keluarga

Wakil Ketua Komisi III DPR ini menambahkan, bahwa jika selama ini muncul anggapan bahwa polisi dan Satpol PP tebang pilih dalam menegakkan prokes, maka penggerebekan semalam menjadi bukti bahwa hal itu tidak benar.

"Jadi kalau ada yang bilang polisi dan satpol PP tebang pilih dalam menegakkan prokes, itu tidak benar. Buktinya penggerebekan juga dilakukan atas kerumunan di soft opening ini," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini