Mahfud MD Sebut Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi Sisa Kelompok Santoso

Riezky Maulana, iNews · Minggu 29 November 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 337 2318415 mahfud-md-sebut-pelaku-pembantaian-satu-keluarga-di-sigi-sisa-kelompok-santoso-pb9KESg0FV.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (foto: Okezone)

=JAKARTA - Pemerintah memastikan bahwa pelaku pembantaian sadis satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah adalah ulah Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Pembantaian tersebut terjadi pada Jumat 27 November 2020 pagi.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan, MIT merupakan sisa-sisa dari anak buah Santoso yang telah meninggal dunia.

"Memang pelakunya adalah Mujahidin Indonesia Timur. Kelompok Mujahidin Indonesia Timur ini adalah sisa-sisa kelompok Santoso yang sekarang masih tersisa beberapa orang lagi," tuturnya dalam keterangan persnya, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga:  Mahfud MD: Pemerintah Mengutuk Aksi Pembantaian Satu Keluarga di Sigi

Saat ini, lanjut Mahfud, pihak Satgas Tinombala tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Menurutnya, pemerintah sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan langkah-langkah, melakukan pengejaran serta pengepungan terhadap tempat yang dicurigai memiliki keterkaitan dengan para pelaku.

"Tadi tim Tinombala sudah menyampaikan tahap tahap yang dilakukan untuk mengejar pelaku dan melakukan isolasi serta pengepungan terhadap tempat yang dicurigai ada kaitan dengan para pelaku," ucapnya.

Baca Juga:  Satu Keluarga Dibantai di Sigi, PBNU: Segera Temukan Aktor Intelektualnya!

Sebelumnya, satu keluarga yang terdiri atas empat orang di Dusun Lepanu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, diduga dibunuh oleh MIT pada Jumat 27 November 2020 sekira pukul 09.00 Wita.

Keempat korban yang dibunuh Kelompok MIT Yasa alias Yata sebagai kepala rumah tangga, Pinu, Nata alias Papa Jana alias Naka dan Pedi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini