Sesalkan Habib Rizieq, Doni Monardo: Pemerintah Akan Bertindak Tegas ke Siapa pun!

Tim Okezone, Okezone · Minggu 29 November 2020 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 337 2318405 sesalkan-habib-rizieq-satgas-covid-19-pemerintah-akan-bertindak-tegas-ke-siapa-pun-KLplW0h5ZB.jpg Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo (Foto: BNPB)

JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo menyesalkan sikap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang menolak untuk dilakukan tracing atau penelusuran kontak erat dengan pasien Covid-19. Tracing penting dilakukan karena Rizieq sebelumnya sempat menjalin kontak dengan pasien Covid-19.

Doni mengaku telah menerima laporan penolakan tersebut Wali Kota Bogor Bapak Bima Arya dan Direktur Utama Rumah Sakit Ummi Andi Tatat.

"Atas laporan tersebut, Satgas Penanganan Covid-19, sangat menyesalkan sikap Sdr M. Rizieq Syihab yang menolak untuk dilakukan penelusuran kontak mengingat pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19," ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga: RS Ummi Minta Maaf ke Satgas Covid-19 Terkait Polemik Habib Rizieq

Pihaknya meminta kepada Habib Rizieq sebagai tokoh masyarakat untuk bisa bersikap kooperatif dan memberikan teladan dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

"Pemerintah akan melakukan langkah dan tindakan tegas bagi siapa pun yang melanggar ketentuan yang membahayakan keselamatan dan kesehatan masyarakat," tuturnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq sempat dirawat di RS Ummi, Bogor. Namun, ia menolak untuk dilakukan tes swab ulang. Ia pun meninggalkan rumah sakit.

Baca Juga: Polda Metro Resmi Panggil Habib Rizieq Selasa, Ini Penampakan Suratnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini