Abu Bakar Ba'asyir Dirawat di RSCM, Keluarga: Kaki Abah Masih Bengkak!

Bramantyo, Okezone · Sabtu 28 November 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 337 2317954 abu-bakar-ba-asyir-dirawat-di-rscm-keluarga-kaki-abah-masih-bengkak-WR0KhESNCi.jpg Foto: Okezone

SOLO - Kondisi terpidana kasus terorisme Ustadz Abu Bakar Ba'asyir yang saat ini menjalani perawatan di RSCM Jakarta, kondisinya berangsur-angsur mulai membaik.

(Baca juga: Polri Pantau Kondisi Abu Bakar Ba'asyir di RSCM)

"Alhamdulillah, kondisi Abah (Ustad Abu Bakar Ba'asyir) mulai membaik. Tapi Abah masih ada di rumah sakit,"papar putra Ustad Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rochim saat dihubungi Okezone, Sabtu (28/11/2020).

Menurut Iim -panggilan Ustadz Abdul Rochim- pembengkakan kaki ayahnya yang juga pendiri ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo itu masih belum sembuh.

(Baca juga: Hasil Swab Test Covid-19 Sudah Keluar, Habib Rizieq Larang untuk Dipublikasikan)

Karena pembengkakan pada bagian kaki, Ustadz Abu Bakar Ba'asyir pun sulit untuk berjalan dan harus dibantu dengan kursi roda.

"Iya betul (kaki masih bengkak) gimana ya (pembengkakan pada kaki) itu udah lama. Ya jelas, (untuk berjalan) sulit dan harus dibantu,"terangnya.

Keluarga masih terus memantau perkembangan kesehatan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir. Dia pun meminta doa untuk kesembuhan ayahnya itu.

"Yang lebih paham itu tim dokter RSCM. Kami meminta doa agar Abah bisa cepat sembuh,"terangnya.

Sebelumnya, Ustad Abu Bakar Ba'asyir jatuh sakit. Pihak keluarga mengatakan Ustad Abu Bakar Ba'asyir saat ini tengah dirawat di ruang khusus RSCM karena demam. Selain demam, kaki ustad Abu Bakar Ba'asyir mengalami pembengkakan.

Seperti diketahui, Abu Bakar Ba'asyir divonis 15 tahun penjara karena terlibat dalam kasus terorisme. Ba'asyir kini tengah ditahan di Lapas Gunung Sindur.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini