Dinyatakan Negatif Corona, 10 Tahanan Bareskrim Keluar dari RS Polri

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 27 November 2020 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 337 2317702 dinyatakan-negatif-corona-10-tahanan-bareskrim-keluar-dari-rs-polri-0S5Y89dUgh.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati, Brigjen Asep Hendradiana mengungkapkan, bahwa 10 tahanan Bareskrim Polri sudah dinyatakan negatif dari virus corona atau Covid-19.

Sepuluh tahanan Bareskrim Polri tersebut sebelumnya dinyatakan terpapar virus SARS-CoV-2 dan dilarikan ke RS Polri. Kini mereka sudah keluar dari rumah sakit setelah dilakukan Swab dengan hasil negatif Covid-19.

"Alhamdulillah 10 orang tahanan Bareskrim yang sempat terpapar Covid sudah dinyatakan sembuh. Terakhir tadi malam 26 November 2020," kata Asep saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Jumat (27/11/2020).

 Corona

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Kombes Yayok Witarto menyatakan bahwa seluruh tahanan tersebut saat ini sudah kembali ke rumah tahanan (rutan).

"Semua sudah pulang dari RS," ujar Yayok dikonfirmasi Okezone terpisah.

Sekadar diketahui, petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Mohammad Jumhur Hidayat sempat dibantarkan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pasca-dinyatakan positif terinfeksi corona.

Tak hanya Jumhur, tahanan yang dibantarkan dari Rutan Bareskrim ke RS Polri Kramat Jati itu yakni, tiga tahanan terkait perkara KAMI Medan, Juliana; Novita Zahara; dan Wahyu Rasasi Putri.

Kemudian, tahanan terkait perkara hate speech ke Nahdlatul Ulama (NU), Sugi Nur Rahardja. Serta, dua tahahan terkait perkara penipuan, Kewa Siba dan Drelia Wangsih.

Polri menyatakan 48 Tahanan Bareskrim Polri terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Keseluruhannya terbagi dalam kategori pasien bergejala dan tanpa gejala.

"Sesuai laporan Kapusdokkes Polri, hasil Swab dari 170 tahanan Bareskrim yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 48 orang," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini