Ops Lilin Nataru, Anggota Polri Diimbau Waspadai Serangan Terorisme

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 27 November 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 337 2317639 ops-lilin-nataru-anggota-polri-diimbau-waspadai-serangan-terorisme-y6pkNNl5iu.jpg Kadiv Propam Polri, Brigjen Ferdy Sambo (Foto: Polri)

JAKARTA - Anggota Polri di seluruh Indonesia diminta untuk mewaspadai serangan aksi terorisme ketika pelaksanaan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) dengan sandi Ops Lilin.

Hal tersebut dituangkan dalam surat Telegram Rahasia (TR) bernomor ST/3326/XI/HUK.7.1./2020 per tanggal (27/11/2020) atas nama Kapolri Jenderal Idham Azis yang ditandatangani oleh Kadiv Propam Brigjen Ferdy Sambo.

"Mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan meningkatkan pengamanan di seluruh Markas - Markas Kepolisian dari tindak pidana terorisme," kata Ferdy kepada Okezone, Jakarta.

Selain itu, kata Ferdy, seluruh anggota Polri harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang merayakan Natal dan berlibur pada malam pergantian tahun 2021.

"Nyaman yang sebenar - benarnya nyaman dengan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan protokol kesehatan bagi masyarakat dan seluruh Anggota Polri," ujar Ferdy.

Baca Juga: IPW Sebut Tantangan Kapolri Selanjutnya Adalah Persoalan dalam Internal

Sementara itu, seluruh anggota polisi juga dilarang untuk melakukan tindakan pungutan liar (pungli). Apabila hal itu dilakukan, maka Propam Polri tak segan-segan memberikan sanksi tegas.

"Memberikan sanksi yang tegas kepada Anggota Polri yang kedapatan melakukan pungli dan kegiatan lain yang merugikan masyarakat," ucap Ferdy.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini