Abu Bakar Ba'asyir Sakit, Tak Ada Penjagaan Ketat di RSCM

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Jum'at 27 November 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 337 2317452 abu-bakar-ba-asyir-sakit-tak-ada-penjagaan-ketat-di-rscm-Wbi1UEBn9B.jpeg Kondisi di RSCM, Jakarta Pusat (foto: Sindonews/Yusuf)

JAKARTA - Kepastian Abu Bakar Ba'asyir di rawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat nyaris tak terlihat. Penjagaan ketat yang dilakukan Tim Densus 88 di kawasan nyaris tak ada.

Hal itu terungkap saat Sindonews menyusuri sejumlah gedung di RSCM selama dua jam. Tak ada satupun penjagaan ketat di pelosok gedung perawatan, area rumah sakit, maupun lainnya.

Disana, hanya ada satu mobil polisi Tim Sus Viper yang terlihat. Mobil itu terparkir di sisi kanan gedung RSCM Kencana. Didalamnya, tak ada satu pun orang.

Baca juga:

Dirawat di RSCM, Abu Bakar Ba'asyir Alami Sakit Kepala dan Mual

Abu Bakar Ba'asyir Dilarikan ke RSCM, Keluarga: Mohon Doa Supaya Abah Sembuh


Sementara di gedung A yang bagian dari perawatan pasien rawat inap, penjagaan nyaris tak terlihat. Ruang kelas 1 dan ruang VIP, hingga VVIP tak dilakukan penjagaan.

Sindonews mencoba menyisiri gedung itu dari lantai 1 hingga lantai 8 menggunakan anak tangga yang berada tepat berhadapan dengan lift. Satu persatu lantai di kawasan disusur, termasuk lantai 1 yang merupakan khusus perawatan VVIP, tak ada satu pun penjagaan di kawasan itu, baik polisi berpakaian resmi maupun preman.

Sementara dari lantai 2 hingga 8, lorong lorong rumah sakit tampak kosong dan sepi. Penjagaan disana tak seketat layaknya narapidana teroris. Termasuk petugas keamanan, nyaris di delapan lantai itu tak ada satupun petugas keamanan yang terlihat.

Meski demikian, di beberapa lantai, terlihat sejumlah perawat berpakaian hijau tampak mondar mandir dari lobi ke sejumlah kamar pasien.

Hingga berita di tulis, Koordinator Humas RSCM Yani Astuti belum memberikan komentarnya. Berulang kali Sindonews mencoba menghubunginya melalui ponsel selular dan pesan singkat whatsapp, namun yang bersangkutan tak kunjung menjawab atau membalas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini