Seminggu Berturut-turut Penambahan Kasus Covid-19 di Atas 4 Ribu, Apa Artinya?

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 26 November 2020 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 337 2316925 seminggu-berturut-turut-penambahan-kasus-covid-19-di-atas-4-ribu-apa-artinya-MPR7ipArzA.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa penambahan kasus covid harian selama tiga hari ini lebih dari 5.000 kasus. Bahkan selama seminggu ini penambahan kasus harian tidak pernah di bawah angka 4.000.

“Ini harus menjadi alarm bagi kita semua. Kasus positif ini dapat terus bertambah apabila tidak ada langkah serius dari masyarakat maupun pemda untuk mencegah penularan,” katanya saat konferensi pers.

Seperti diketahui penambahan kasus positif hari ini sebesar 4.917 kasus. Menurutnya hal ini terjadi karena masih adanya penularan di masyarakat.

“Penambahan kasus positif yang sangat tinggi terjadi karena masih adanya penularan yang terjadi di masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Sebaran 4.917 Kasus Covid-19 di 34 Provinsi, DKI dan Jabar Tertinggi

Wiku kembali meminta kepada masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M di setiap aktivitas yang dilakukan. Dia meminta agar masyarakat tidak lengah.

“Jangan sampai lengah sehingga kita dapat tertular covid. Ingat kedisiplinan terhadap protokol kesehatan akan melindungi diri kita dan orang-orang terdekat dari penularan covid,” ujarnya.

Dia juga meminta agar satgas di daerah tegas terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

“Bagi Satgas di daerah jangan ragu untuk segera melakukan penindakan kepada masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku tanpa pandang bulu,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini