2 Minggu Lagi Pencoblosan Pilkada Serentak, Ini Pesan Satgas Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 26 November 2020 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 337 2316846 2-minggu-lagi-pencoblosan-pilkada-serentak-ini-pesan-satgas-covid-19-2z1HZMvJvr.jpeg Juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito (foto: Dok BNPB)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengingatkan, bahwa dalam waktu dua minggu lagi pemungutan suara pilkada serentak 2020 akan digelar. Dia mengatakan, dalam waktu yang tersisa diharapkan semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Dalam waktu yang tersisa ini diharapkan semua pihak yang terlibat dalam pilkada, baik PKU, KPUD, Bawaslu, atau tim passangan calon dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam mencegah penularan dalam persiapan dan eksekusi pilkada,” katanya saat konferensi pers, Kamis (26/11/2020).

Baca juga:

Kampanye Pilkada 2020, Bawaslu Catat 373 Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19

Cetakan Tak Sempurna, Ribuan Surat Suara Pilkada di Bantul Rusak   

Dia juga meminta agar tidak terjadi penumpukan masa di TPS saat pemungutan suara 9 Desember mendatang.

“Pastikan tidak terjadi penumpukan dan kerumunan di TPS. Bagi masyarakat mohon perhatikan jarak aman saat mengantri di dalam dan di luar TPS.Tertib melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin,” ungkapnya.

Wiku mengajak masyarakat dan semua pihak untuk menyemarakan pilkada dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Mari kita semarakkan pesta demokrasi ini dengan aman serta tetap mengutamakan protokol kesehatan di setiap sendinya. Mohon untuk masyarakat dan pihak penyelenggara agar patuh dengan peraturan yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini