Stafsus Edhy Prabowo Caleg Gagal, PDIP: Terlibat Korupsi Akan Kami Sanksi Tegas!

Abdul Rochim, Koran SI · Kamis 26 November 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 337 2316843 stafsus-edhy-prabowo-caleg-gagal-pdip-terlibat-korupsi-akan-kami-sanksi-tegas-Y68E3N5Xk3.jpg source: Instagram

JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) membenarkan Andreau Misanta adalah anggota partai yang pernah menjadi caleg DPR RI dari PDIP pada Pemilu 2019. Namun, langkah pencalonannya gagal dan kini tidak lagi aktif di PDIP.

(Baca juga: Edhy Prabowo Sebut Korupsi Musuh Utama, Netizen: Banyakin Makan Ikan dan Lobster Biar Pintar!)

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah, mengaku tidak mengetahui Andreau yang telah tersandung kasus suap benur yang melibatkan Menteri Kelautan Perikanan Edhy Prabowo, kini telah menjadi staf khusus di KKP

”Saya mengetahui saudara Andreau sudah menjadi staf ahli Menteri Edhy Prabowo yang Waketum Partai Gerindra justru setelah ada kasus OTT KPK ini,” kata Ahmad Basarah dalam keterangannya, Kamis (26/11/2020).

Menurutnya, keberadaan Andreau sebagai staf ahli Menteri KKP adalah keputusan pribadi yang bersangkutan sehingga segala bentuk perilaku dan tindak tanduknya sama sekali tidak berkaitan dengan PDIP.

Wakil Ketua MPR ini menambahkan, jika terbukti Andreau terlibat dalam dugaan kasus korupsi di lingkungan KKP, partai akan memberikan sanksi yang tegas kepada yang bersangkutan. ”Tentu sanksi tegas akan diberikan,” kata Basarah.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini