Sufmi Dasco Sebut Edhy Prabowo Bukan Lagi Kader Gerindra

Kiswondari, Sindonews · Kamis 26 November 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 337 2316577 sufmi-dasco-sebut-edhy-prabowo-bukan-lagi-kader-gerindra-uBRsGkgMVe.jpg Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco (foto: Okezone.com)

JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, bahwa partai pimpinan Prabowo Subianto itu menghormati segala proses hukum yang ada, dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Karena, Prabowo juga berkomitmen penuh terhadap pemberantasan korupsi.

“Ya yang pertama tama kami sampaikan, bahwa gerindra menghormati proses hukum yang ada dan kami akan mengikuti proses hukum tersebut, dengan sesuai aturan yang berlaku. Dan pak Prabowo serta partai gerindra berkomitmen dalam pemberantasan korupsi,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Baca juga:

Edhy Prabowo Tersangka, Denny Siregar: Karena Ngebet Rolex dan Belikan Istri Tas Hermes!

Edhy Prabowo Sebut "Kecelakaan" saat Ditangkap KPK, Warganet: Kalo Kecelakaan ke Rumah Sakit

Diperiksa KPK, Edhy Prabowo Diborgol dan Tertunduk Lesu   

Adapun pengunduran diri Edhy dari partai, Dasco mengaku surat pengunduran diri tersebut sudah diterima Gerindra, sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku di Gerindra. Dan karena sudah langsung diumumkan oleh Edhy, tentu Partai Gerindra menerima itu dan segera menyiapkan penggantinya sebagai anggota Dewan Pembina dan Wakil Ketua Umum (Waketum).

“Kami terima dengan baik sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku di partai, dan karena sudah langsung diumumkan kami terima. Dan kami akan segera siapkan penggantinya,” ujarnya.

 

Soal status Edhy di Partai Gerindra, Dasco membenarkan bahwa mantan Wakil Ketua Komisi IV DPR itu sudah tidak lagi menjadi kader Partai Gerindra.

“Iya (tidak sebagai kader) kalau sudah mengundurkan diri kan ya sudah selesai,” ungkap Edhy.

Terkait bantuan hukum, Wakil Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan itu menjelaskan, sampai saat ini pihak keluarga sudah mempersiapkan tim pengacara untuk mendampingi Edhy Prabowo dalam proses hukumnya.

“Pihak keluarga sudah mempersiapkan tim pengacara untuk mendampingi Pak Edhy Prabowo dalam proses hukumnya,” tutur Dasco.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini