Edhy Prabowo Tersangka, Denny Siregar: Karena Ngebet Rolex dan Belikan Istri Tas Hermes!

Tim Okezone, Okezone · Kamis 26 November 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 337 2316568 edhy-prabowo-tersangka-denny-siregar-karena-ngebet-rolex-dan-belikan-istri-tas-hermes-zwXQRNcX7G.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka penerima suap terkait perizinan tambak, usaha, dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020 alias suap ekspor benur lobster.

(Baca juga: Sebelum Dijebloskan ke Penjara Edhy Prabowo di Tes Covid-19, Ini Hasilnya)

Penyidik KPK juga telah menyita sejumlah barang-barang mewah yang diduga dari tindak pidana korupsi. Dari hasil tangkap tangan tersebut ditemukan ATM BNI atas nama AF, Tas LV, Tas Hermes, Baju Old Navy, Jam Rolex, Jam Jacob n Co, Tas Koper Tumi dan Tas Koper LV.

ist

Penggiat media sosial, Denny Siregar pun menyindir sejumlah barang mewah yang dibeli politikus Partai Gerindra tersebut melalui akun Twitternya.

(Baca juga: 6 Fakta Iis Rosita Dewi, Anggota DPR Cantik Istri Edhy Prabowo yang Diamankan KPK)

“Kekayaan laut kita senilai 1700T rupiah. Dari total itu, sektor perikanan, termasuk lobster, bernilai 300T rupiah. Dan Menterinya cuman terima 750jt hasil suap, krn ngebet Rolex dan istrinya tas Hermes juga LV. Korupsi apaan tuhhh ? Minimal 1 T kek dapetnya...” sindir akun @Dennysiregar7, Kamis (26/11/2020).

Cuitan Denny Siregar tersebut hingga siang ini telah di-retweet sebanyak 163 kali dan disukai 1.300. Netizen pun ikut mengomentarinya, tidak sedikit pula yang menyindir Edhy Prabowo karena hanya mengelapkan dana dengan jumlah yang sedikit.

“Masih amatiran dia,mungkin dia perlu berguru ama yg kmaren nabrak tiang listrik,” balas @tomat_gula.

“Kalau 1T pingsan duluan bang!!! Main kecil2an aja kaleee! Dah seneng juga istri,dah cukup,” komentar @eddywiyose

“Kan kecelakaan bang...namanya nyoba dulu...keburu ke endhuss....” cuit @dinaituakulo

Komentar positif juga diungkapkan netizen yang lainnya. “Semoga jangan terulang lagi khususnya bagi menteri yang lainnya..."kabinet harus tetap solid" jangan ada prasangka sesudahnya...saya percaya masih banyak orang jujur dan baik di Indonesia,” @thomasandrian9

Sekadar diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo usai menetapkannya sebagai tersangka suap. Edhy akan ditahan selama 20 ke depan untuk kepentingan penyidikan.,

"Para tersangka saat ini dilakukan penahanan rutan selama 20 hari terhitung sejak tanggal 25 November 2020 sampai dengan 14 Desember 2020 masing-masing bertempat di Rutan KPK Cabang Gedung Merah Putih untuk Tersangka EP, SAF, SWD, AF, dan SJT," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango saat jumpa pers di Gedung KPK, Rabu (25/11/2020) dini hari.

(Salsabila Raihani)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini