Cerita Ngabalin saat KPK OTT Edhy Prabowo di Bandara Soetta

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 25 November 2020 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 337 2316089 cerita-ngabalin-saat-kpk-ott-edhy-prabowo-di-bandara-soetta-BXwv4dzaaF.jpg Ali Mochtar Ngabalin. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin membantah dirinya diamankan oleh KPK. Namun, dia mengakui adanya operasi tangkap tangan (OTT) Menteri KKP Edhy Prabowo di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

“Kan mereka datang saya ada di situ. Tapi awalnya abang tidak tahu itu KPK. Penjelasannya kami juga tidak tahu karena dari belakang jalan to. KPK datang. Yang bilang KPK itu orang-orang di situ. Sudah kan ada dua jalur tuh di Terminal 3, mereka suruh ‘pak ngabalin di sini saja’. “ katanya saat dihubungi, Rabu (25/11/2020).

Setelah itu dia mengaku tidak langsung pulang, tapi menuntaskan berbagai urusan kedatangan dari luar negeri di imigrasi bandara. Setelah selesai, Ngabalin mengaku langsung pulang ke rumah.

“Tunggu urus paspor imigrasi, tes swab apa segala macam, keterangan swab surat swab kita di luar negeri, macam-macam. Jadi tidak langsung pulang. Mesti tunggu. Karena harus dijalani kerja-kerja imigrasi yang sudah menjadi ketentuan.  Periksa barang apa segala macam. Normal lah,” jelasnya.

Menurutnya selama di bandara Edhy cukup kooperatif. Selain itu KPK juga menjalankan tugas dengan baik.

Baca juga: Ikut Edhy Prabowo ke Hawaii, Ali Mochtar Ngabalin: Kami Pisah di Bandara

“Pak Edhy juga bagus, Pak Edhy juga sangat kooperatif. Kemudian juga menunggu. Teman-teman KPK juga melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini