Menhan Prabowo: Edhy Itu Tukang Masak, Cuci Baju dan Beberes Rumah Saya yang Jadi Menteri

Tim Okezone, Okezone · Rabu 25 November 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 337 2315956 menhan-prabowo-edhy-itu-tukang-masak-cuci-baju-dan-beberes-rumah-saya-yang-jadi-menteri-WIXmDKp4we.jpg Menteri Edhy dan Menhan Prabowo Subianto (foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto punya cerita tersendiri terhadap anak buahnya Edhy Prabowo yang dini hari tadi tertangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Edhy Prabowo ditangkap karena diduga korupsi penetapan izin ekspor benur. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk mengumumkan status hukum kepada mereka yang ditangkap.

Dibalik kasus Menteri Edhy, Menhan Prabowo yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra ini berkisah seputar kesetiaan Edhy terhadap dirinya sewaktu masih hidup susah. Bahkan, Edhy mendapat apresiasi oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto atas loyalitasnya yang tinggi terhadap pimpinan.

Prabowo berkisah kepada ajudan pribadinya Rizky Irmansyah. Perkataan Prabowo itu langsung diposting Rizky di laman akun Instagramnya.

Baca Juga: Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Viral Janji Prabowo Penjarakan Kader Gerindra Korupsi

"Pak Prabowo berucap kepada saya: Edhy itu orang hebat, ia setia pada pimpinannya sejak dulu hingga saat ini, Masih belum berubah sampai sekarang. Siapa yang menyangka dulu dia adalah ajudan saya, sopir saya, tukang pijit saya, tukang masak saya, tukang cuci baju saya, tukang bersih-bersih rumah saya, dan mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga, tapi saat ini ia duduk sejajar dengan jabatan yang dengan saya, sama sama sebagai menteri,” tulis akun @rizky_irmansyah.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga meminta dirinya untuk mengambil ilmu dari Edhy Prabowo yang pernah mengalami kondisi yang cukup sulit. Prabowo juga meyakini, semua yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh, maka kita bisa menikmati hasilnya.

Baca Juga: Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Cita-Cita Prabowo Jadi Presiden Kandas

"Kamu harus belajar dari Edhy, ia bersaing melawan penderitaan, ditempa pada keadaan yang sulit, kalau kamu pedomani nilai-nilai itu sejak dini, suatu saat kamu bisa seperti beliau. Semua tergantung pada apa yang kamu lakukan hari ini," sambung Rizky.

Rizki melihat saat itu wajah Prabowo terlihat bahagia, seperti seorang guru guru yang berhasil mendidik dan menempa anak buahnya hingga terbentuk.

"Itulah ukuran sukses yang sebenarnya. Kita menanam dan merawat sebuah benih, hingga ia tumbuh kokoh memberi keteduhan kepada sesamanya, tidak patah walau diterpa angin dan akan selalu tumbuh walaupun ditebang," tutupnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini