Iis Rosita Dewi, Anggota DPR Cantik Istri Edhy Prabowo Masih Diperiksa KPK

Sabir Laluhu, Koran SI · Rabu 25 November 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 337 2315876 iis-rosita-dewi-anggota-dpr-cantik-istri-edhy-prabowo-masih-diperiksa-kpk-TBLiTidmX4.jpg source: Instagram @iisedhyprabowo

JAKARTA – Penyidik KPK masih memeriksa Iis Rosita Dewi, istri Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, yang ikut diamankan di Bandara Soekarno Hatta saat pulang dari Amerika Serikat (AS), Rabu (25/11/2020) dini hari.

Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, dalam operasi tangkap tangan tersebut, ada 17 orang yang diamankan termasuk Menteri KKP Edhy Prabowo dan istrinya, Iis Rosita Dewi.

(Baca juga: Menhan Prabowo: Menteri KKP Edhy Prabowo Itu Orang Hebat!)

"Jumlah yang diamankan petugas KPK seluruhnya saat ini 17 orang. Di antaranya adalah menteri kelautan dan perikanan beserta istri dan beberapa pejabat di KKP,” ujar Ali saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (25/11/2020).

(Baca juga: 6 Fakta Iis Rosita Dewi, Anggota DPR Cantik Istri Edhy Prabowo yang Diamankan KPK)

“Disamping itu juga beberapa orang pihak swasta. Turut diamankan sejumlah barang diantaranya kartu Debit ATM yang diduga terkait dengan tindak pidana korupsi dan saat ini masih diinventarisir oleh tim," pungkasnya.

Saat ini KPK masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 17 orang tersebut selama 1 x 24 jam. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut. Ali memastikan, penangkapan terhadap Edhy Prabowo dkk terkait dengan dugaan transaksi untuk memuluskan proses penetapan calon perusahaan ekspor benih lobster atau benur. "Kasus ini diduga terkait dengan proses penetapan calon exportir benih lobster," tandasnya.

 

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini