Anak dan Menantu Habib Rizieq Rugi Sendiri Mangkir dari Agenda Klarifikasi

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 25 November 2020 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 337 2315613 anak-dan-menantu-habib-rizieq-rugi-sendiri-mangkir-dari-agenda-klarifikasi-buTNZLtlsO.jpg Pernikahan putri Habib Rizieq (Foto : tangkapan layar Medsos)

JAKARTA - Polri mengungkap kerugian hukum untuk putri Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Syihab dan menantunya Irfan Alaydrus yang mangkir dari panggilan kepolisian terkait penyelidikan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, kerugian akan dialami pasangan pengantin itu lantaran hal ini adalah kesempatan untuk melakukan klarifikasi yang sesuai fakta dari yang bersangkutan.

"Karena memang kesempatan untuk mengklarifikasi ini kan kesempatan untuk membeberkan apa yang betul terjadi sehingga jangan sampai nanti yang bersangkutan dirugikan sendiri," kata Awi, Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Dalam proses penyelidikan, kata Awi, proses klarifikasi dari pihak-pihak yang dianggap mengetahui peristiwa tersebut adalah hal yang penting dalam melakukan konstruksi hukum.

"Tapi ingat penyidik membuat konstruksi hukum. Spenyidiya penyidik butuh saksi cuma kalau dalam UU KUHAP minimal itu dua saksi. Tapi kan kami untuk memperkuat itu wajar polisi itu akan mencari kesesuaian pemeriksaan yang satu dan lainnya. akan dituntut," ujar Awi.

Baca Juga : Tommy Sumardi Bantah Kesaksian Napoleon soal Kabareskrim hingga Azis Syamsuddin

Karena itu, Awi mengimbau kepada kedua orang itu untuk mematuhi proses hukum yang berlaku di Indonesia dengan cara memenuhi panggilan klarifikasi aparat kepolisian.

"Kami berharap kalau yang bersangkutan mempercayai negara ini adalah negara hukum ayo kita dudukan bersama sama datanglah untuk diklarifikasi," ucap Awi.

Sebelumnya, Najwa dan suami, Irfan, tidak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) pada Jumat 20 November 2020.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini