5 Jenderal dan 4 Kolonel Anak Buah Prabowo Dirotasi

Riezky Maulana, iNews · Rabu 25 November 2020 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 337 2315608 5-jenderal-dan-4-kolonel-anak-buah-prabowo-dirotasi-1E0THDpGUl.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto : TNI)

JAKARTA - Sebanyak 129 perwira TNI dimutasi. Hal tersebut berdasar Keputusan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto nomor Kep/911/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Tinggi di lingkungan TNI.

Mutasi tersebut terdiri dari 53 Pati TNI AD, 43 Pati TNI AL, dan 33 Pati TNI AU. Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI Kolonel Sus Aidil menegaskan, mutasi jabatan di lingkungan TNI merupakan hal biasa dalam dinamika organisasi.

“Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” ucap Aidil, dikutip dari laman resmi TNI, Rabu (25/11/2020).

Perwira tinggi TNI yang dimutasi antara lain Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjutak yang digantikan Brigjen TNI Agus Subiyanto. Maruli yang merupakan menantu Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tersebut mendapat tugas baru sebagai Pangdam IX/Udayana.

Selain itu mutasi juga dilakukan terhadap perwira tinggi dan menengah TNI yang bertugas di Kementerian Pertahanan (Kemhan). Tercatat lima jenderal dan empat kolonel yang dimutasi dari penugasan di kementerian yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut.

Baca Juga : Prajurit TNI AL Kena Tembak OTK, Ini Kata Kadispen Koarmarda III Sorong

Berikut daftar lengkapnya:

1. Brigjen TNI dr Budiman SpBP-RE(K) MARS dari Kapusrehab Kemhan menjadi Kapuskesad,

2. Brigjen TNI Bonifasius Widiyanto Sambodo dari Ses Bainstrahan Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun),

3. Brigjen TNI Achmad Taufiq dari Dirdalproggar Ditjen Renhan Kemhan menjadi Ses Ditjen Renhan Kemhan,

4. Laksma TNI Umar Arief dari Kapus Lola Kawasan Baistrahan Kemhan menjadi Ses Baistrahan Kemhan.

5. Laksma TNI Purwanto dari Wakil Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Kemhan menjadi Dosen Tetap Unhan,

6. Kolonel Inf Edy Santoso dari Analis Madya Bid Gunkuatkomcadduk Ditrah Ditjen Strahan Kemhan menjadi Irsus Itjenad,

7. Kolonel Laut (S) Didik Rochmad Widodo dari Kasubdit Administrasi Pelaksanaan Anggaran Pinjaman Luar Negeri dan Pinjaman Dalam Negeri/Devisa Ditminlakgar Ditjen Renhan Kemhan menjadi Dirdalproggar Ditjen Renhan Kemhan,

8. Kolonel Laut (T) Yunus Subekti dari Kabid Taka Kelola Pushan Siber Baistrahan Kemhan menjadi Pati Sahli Kasal Bid. Soskumdang,

9. Kolonel Arh Iswan Gunadi dari Auditor Madya Itjen Kemhan menjadi Kapus Lola Kawasan Bainstrahan Kemhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini