Tokoh Nasional 'Turun Gunung' di Pilkada Surabaya 2020

Hari Tambayong, iNews · Selasa 24 November 2020 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 337 2315535 tokoh-nasional-turun-gunung-di-pilkada-surabaya-2020-z7y7DX3LjU.jpg Rieke Diah Pitaloka (Foto : iNews)

SURABAYA - Sekira dua pekan jelang pencoblosan, sejumlah tokoh nasional mulai turun gunung untuk memenangkan para pasangan calon di Pilkada Surabaya. Di antaranya Rieke Diah Pitaloka yang menyapa warga bersama pasangan calon nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armuji.

Sementara, Akbar Tandjung selaku Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar turun gunung solid dan gerakkan para kadernya di Surabaya menangkan pasangan calon nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman.

Dalam kesempatannya, bersama pasangan Eri-Armuji, Rieke Diah Pitaloka blusukan ke kampung guna mendapat suara warga. Di antarnya, ke Petemon Sidomulyo hingga Stren Kali Jambangan. Kepada warga, Paslon Eri-Armuji memaparkan programnya untuk membangun surabaya.

Calon walikota surabaya nomor urut 1 Eri Cahyadi, mengatakan dengan turun gunungnya Rieke Diah Pitaloka ke Surabaya, menjadi semangat bagi paslon Eri-Armuji untuk menang. Sedangkan bagi Rieke, selama dipimpin Risma, Kota Surabaya menjadi contoh bagaimana sistem pemerintahan daerah dijalankan bagi para kader PDI Perjuangan, sehingga calon yang diusung partainya harus kembali menang.

"Kehadiran Mbak Rieke tentu menambah semangat," kata Eri, Selasa (24/11/2020).

Rieke mengatakan, Surabaya harus menjadi contoh bagaimana sistem Pemda dijalankan. "Surabaya harus menang!" kata Rieke.

Akbar Tandjung turun gunung di ilkada Surabaya (Foto : iNews)

Baca Juga : Jaksa Agung Harap Hukuman Pidana Korupsi Beri Efek Deteran ke Perekonomian Pelaku

Sementara itu, paslon nomor urut 2 Machfud Arifin–Mujiaman mendapat semangat dan dukungan dari tokoh senior Akbar Tandjung. Kedatangannya ke Surabaya untuk merapatkan barisan kader Partai Golkar yang ada di Surabaya dan memenangkan pasangan Machfud Arifin–Mujiaman.

Machfud Arifin mengatakan, dengan soliditas kader Partai Golkar di Surabaya akan memperkuat mesin politik dirinya menghadapi hari H pencoblosan 9 Desember 2020. Jika terpilih nanti ia berjanji tetap menjalankan program yang telah baik dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di Pemkot Surabaya.

Sementara bagi Akbar Tandjung, kemenangan calon yang diusung diharapkan dapat mendongkrak elektabilitas partai dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang baik Pileg maupun Pilpres.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini